Walikota Ajak Umat Kristiani Bersama Bangun Daerah

0
49
PAREPARE—Walikota Parepare, DR. HM. Taufan Pawe, SH. MH  didampingi beberapa jajarannya menghadiri peresmian gedung gereja katolik Paroki ST. Petrus Rasul Parepare dengan tema membangun peradaban bangsa melalui pembangunan gereja yang hidup dan mandiri.
Dalam sambutannya, Taufan mengapresiasi peresmian gedung gereja ini yang Proses pengerjaannya dilakukan secara swadaya. “Sangat jarang sekarang suatu pembangunan dilaksanakan secara swadaya, ini membuktikan kalau kerukunan diantara umat katolik masih sangat kuat”, tuturnya.
Pada kesempatan itu, Taufan juga mengungkapkan kehadirannya diacara ini sebagai suatu wujud  toleransi antar umat beragama, karena menurut Taufan, dibutuhkan kerukunan umat beragama dalam membangun kota Parepare ini.
“Kerukunan antar umat beragama adalah modal utama dalam membangun kota kita ini, karena kalau tidak ada rasa kerukunan umat beragama maka pembangunan di kota kita ini juga tidak akan berjalan dengan lancar sesuai dengan yang diharapkan”, papar Taufan.
Dijelaskan Taufan, tidak sedikit peranan jemaah katolik dalam membangun Kota Parepare ini yang dinilai dari waktu ke waktu mengalami kemajuan yang cukup pesat. “Ini tidak bisa kita abaikan karena negara kita ini juga didirikan didalamnya bukan hanya orang muslim tapi juga umat kristiani.  Pemerintah Daerah sebagai simbol Negara di daerah juga harus selalu hadir pada acara-acara keagamaan seperti ini”, terang Taufan di sela – sela sambutannya.
Diakhir sambutannya, Taufan berpesan untuk tetap teguh terhadap ajaran agama sesuai yang dianut walaupun zaman dan peradaban berubah. Disamping itu, Taufan juga mengajak agar senantiasa bahu membahu untuk membangun negara dan bangsa ini serta selalu mendukung program – program yang dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah. (Effendy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here