Polres Parepare Kembali Sikat Pengedar, Sita 2 Kg Shabu, Tangkap 13 Tersangka

0
3
PAREPARE—-Kepolisian Polresta Parepare kembali mengamankan 2 Kg Shabu asal Lapas Tarakan, Dari 2 Kg yang diamankan Pihak Kepolisian berhasil menangkap 13 orang yang dinilai ikut terlibat dalam pemasok dan peredaran Shabu shabu itu.
Karena Waktu pengungkapannya selang sepekan dari awal penangkapan Senin, 1 Agustus lalu, pihak Kepolisian tidak berhenti, sampai disitu,  dari 5 Tersangka awal yang ditangkap.Polisi terus melakukan pengembangan ke Tarakan dan Lapas Bolangi-Gowa.dimana Seorang diantara Tersangka yang berstatus Narapidana di Lapas Itu, menjadi pengendali peredaran Shabu 2 Kg yang ditangkap di Pelabuhan Parepare saat KM.Lambelu bersandar di Pelabuhan,  Pengembangan yang dilakukan Polisi akhirnya berhasil mengamankan 13 Tersangka, S eorang Napi Lainnya di Lapas Bolangi Kab.Gowa, masih diperiksa secara terpisah, Hasil Penyidikan nantinya akan memungkinkan apakah Narapidana ini kembali jadi tersangka di Kasus Peredarab Shabu lagi.
Kapolresta Parepare AKBP.Pria Budi, mengungkap hal ini saat Konfrensi Pers di Balai Wartawan Mapolresta Parepare siang tadi.
Kapolres di dampingi Kasat.Narkoba AKP.Dony SH.S.ik. Mengaku penangkapam 13 tersangka merupakan hasil pengbangan Pemeriksaan dari sejumlah tersangka, Usai menjemput Napi di Lapas Tarakan, Kami juga menangkap beberapa orang dari Lapas Bolangi-Gowa, Lapas Maros dan Makassar.
Ke 13 tersangka masing masing pria SD (Kurir) SY (Kurir)AM (Penjemput) ke 3 Pria ini diamankan di Parepare, Sementara 3 Orang lainnya diamankan di Lapas Tarakan PD (Pemilik Shabu) AR (Perantara) AE (Perantara) dan 5 orang lainnya kumudian diamankan di Lapas Bolangi-Gowa ) Pria SK, SU, AS, SM, dan MD (ke 5 Pria ini, sebagai Pengendali dari Peredaran Shabu ini. Dari 2 Lapas ini, Kepolisian juga mengamankan 2 pria lain di Maroa dan Makassar, masing masing Pria WH dan FD
Kini ke 13 tersangka ditahan di Ruang Tahanan Polresta Parepare, Beberapa Tahanan disebar di sejumlah Ruang Tahanan Polsek di Wilayah Hukum Polres Parepare, Seperti Polsek Bacukiki, Soreang dan Ujung.
Ke 13 tersangka dinilai melanggar pasal 132 (2) 112 (2) dan 132 (2) Undang undang No.35 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman Maximal 20 Tahun ataj Hukuman Mati. (Effendy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here