Pelindo IV Inisasi Sumbang Darah Ratusan Kantong Dari Asosiasi Pelabuhan Makassar

0
4

MAKASSAR — Lintas Asosiasi Pelabuhan Makassar menyumbangkan darah ratusan kantong untuk Palang Merah Indonesia melalui aksi donor darah di Terminal Peti Kemas PT Pelindo IV Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu (13/8/2016)

General Manager PT Pelindo IV Cabang Makassar Yoseph Benyorahi di Makassar, mengatakan sengaja menghadirkan lintas asosiasi sebagai bentuk komitmen pihak pelabuhan Makassar untuk membantu sesama.

“Target kami dalam kegiatan donor darah ini mendapatkan sebanyak 300 kantong darah. Untuk pagi ini saja, sudah mencapai angka seratus kantong dan kami optimistis bisa mewujudkan target karena aksi ini masih akan kami laksanakan beberapa jam ke depan,” katanya.

Untuk lintas asosiasi Pelabuhan Makassar itu di antaranya berasal dari DPW Alfi/Ilfa, DPW Asosiasi Perusahaan Bongkar Muat Indonesia (APBMI), DPC Indonesia National Simpowners Association (INSA), DPU Organda dan PT Pelindo IV Makassar, Sulawesi Selatan.

Mengenai aksi ini sendiri, kata dia, memang merupakan keinginan bersama seluruh asosiasi untuk memberikan atau melakukan sesuatu yang bermanfaat bagi masyarakat.

Adapun pemilihan aksi dengan menggelar donor darah, dikarenakan kebutuhan darah PMI Makassar yang begitu tinggi sehingga sudah sepatutnya menjadi perhatian bersama.

“Ini kita laksanakan sebagai wujud komitmen kita dalam membantu sesama. Mudah-mudahan darah yang kita sumbangkan bisa bermanfaat bagi masyarakat,” ujarnya.

Sementara Pembina Lintas Asosiasi Pelabuhan Makassar, Sumirlan menyampaikan terima kasihnya bagi PT Pelindo IV Makassar yang menyediakan tempatnya untuk kegiatan sosial donor darah tersebut.

Ia menjelaskan, asosiasi pelabuhan Makassar ini mungkin yang selalu merepotkan PT Pelindo IV Makassar. Namun begitu, dirinya mengakui hal itu memang tujuannya positif demi peningkatan kesejahteraan masyarakat dan Pelindo sendiri kedepan.

“Saya dengar donor darah ini akan dibuka hingga sore. Donor darah merupakan sesuatu yang mulai dna kita ucapkan terima kasih kepada para pendonor yang begitu antusias mengikuti aksi hari ini,” ujarnya.(ist)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here