Terbaik 3 Nasional, Labukkang Raih Upakarya Wanua Nugraha

0
39
PAREPARE–Prestasi terus diraih Pemerintah Kota Parepare  2016 ini, kali ini Pemerintah Kota kembali mendapat penghargaan di tingkat Nasional yaitu piala Upakarya Wanua Nugraha Daripemerintah Pusat melalui Kementerian Dalam Negeri yang diserahkan langsung Gubernur Sulawesi Selatan, DR. H. Syahrul Yasin Limpo yang didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Propinsi Sulawesi Selatan, di Baruga Singaseri kompleks Rumah Jabatan Gubernur, Kamis (25/8/2016).
Penghargaan yang diberikan kepada kepala Daerah yang dinilai berprestasi dalam melakukan pembangunan Desa/Kelurahan dan pembinaan aparatur ditingkat Pedesaan/Kelurahan, diterima langsung Walikota Parepare, DR. HM. Taufan Pawe, SH. MH.usai  Kelurahan Labukkang Kecamatan Ujung meraih juara tiga terbaik tingkat Regional III wilayah Kalimantan dan Sulawesi.
Selain menerima piala Upakarya Wanua Nugraha, juga diserahkan piala bergilir dari gubernur Sulawesi Selatan karena Kelurahan Labukkang kecamatan Ujung menjadi juara pertama terbaik dalam lomba Desa dan Kelurahan tingkat Propinsi Sulawesi Selatan.
Taufan yang menerima langsung piala ini dengan didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kota Parepare, Hj. Erna R. Taufan, Kepala BPMK Kota Parepare, Abd. Latif, SE. MM, Camat Ujung, H. Yunus Nonci serta Lurah Labukkang, Muh. Yusuf Azis mengungkapkan rasa bangganya setelah menerima penghargaan ini.
“Alhamdulillaah kerja keras seluruh aparat Pemerintah Kota Parepare khususnya di Kelurahan Labukkang berbuah manis. Ini menjadi bukti kalau kelurahan kita di nilai baik oleh pemerintah pusat. Penghargaan ini akan jadi motivasi kami selaku pemerintah untuk terus dan terus membangun dan mengembangkan potensi yang ada di kelurahan”, ujar Taufan.
Sementara itu, Syahrul Yasin Limpo dalam sambutannya mengapresiasi daerah – daerah  di Sulawesi Selatan yang telah meraih prestasi baik ditingkat lokal maupun nasional. “Kita harus membuat negara bangga pada kita, dan ini sudah menjadi cermin bagi langkah kita untuk berbuat bagi kemajuan daerah. Prestasi yang telah diraih ini menjadi bukti bahwa kita telah memberikan kontribusi bagi kemajuan di daerah kita termasuk Pemerintah Propinsi karena secara tidak langsung kita telah dihitung ditingkat nasional”, tandasnya.
Selain penyerahan penghargaan bagi juara lomba kelurahan, juga dilaksanakan penyerahan penghargaan bagi juara lomba desa, pelaksana terbaik gotong royong masyarakat kategori desa tingkat propinsi Sulawesi Selatan, pelaksana terbaik gotong royong masyarakat kategori kelurahan tingkat propinsi Sulawesi Selatan serta penerimaan piala dan piagam penghargaan BUMDES berprestasi tingkat propinsi Sulawesi Selatan dan penerimaan piala dan piagam penghargaan lomba inovasi teknologi tepat guna tingkat propinsi Sulawesi Selatan.(effendy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here