Jelang Porda, KONI Parepare Dituntut Masuk Lima Besar

0
57
PAREPARE—Rapat Anggota tahunan Komite Olah Raga Nasional Indonesia (KONI) Parepare, Sulawesi Selatan (Sulsel) digelar, di Gedung Barugae, kompleks Rumah Jabatan Wali Kota, Parepare. Selasa (30/8/2016).
Kegiatan di hadiri seluruh pengurus cabang (Pengcab) Olah raga binaan KONI. Acara dibuka langsung Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe.
Dalam acara ini, Ketua KONI Parepare, Parman Farid mengatakan, jelang pekan olah raga Daerah di Kabupaten Pinrang mendatang, pihaknya dituntut menggali prestasi dari atlet-atlet muda.
“Kita dituntut secepatnya menggali prestasi dari atlet muda, karena target kami masuk lima besar di Porda 2017 mendatang,”hatapnya.
Dia menjelaskan, tidak ada alasan KONI untuk tidak berprestasi ‎dalam setiap even olah raga. Dukungan dan kepedulian pemerintah cukup besar untuk para atlet olah raga.
“Perhatian dan kesungguhan Walikota sangat besar untuk melahirkan atlet muda di Kota kita ini,”terangnya. Parman Farid mengungkapkan, dana Rp. 5 Milyar pertahun dari Pemerintah sudah berjalan selama 3 tahun, di kepemimpinan Wali kota saat ini.
“‎Kami anggap sangat luar biasa kepedulian pemerintah terhadap olah raga,”ungkapnya.
Sementara itu, Wali kota Parepare, HM Taufan Pawe, berpendapat, KONI memperlihatkan potensi dan kemampuannya sebagai organisasi induk cabang olah raga.  “Saya ingin melahirkan konsep menagemen yang kuat. Semua cabang olah raga harus ada konsep menagamennya, jangan bertumpu pada KONI sebagai induk,”harap Taufan Pawe.
Taufan pun mengapresiasi kegiatan rapat anggota tahunan KONI ini yang menghadirkan seluruh elemen, termasuk Pimpinan Dewan, dan unsur FKPD.
Sebagai hal yang positif. Karena persoalan olah raga di kota yang maju merupakan skla prioritas. Kita cukup serius dan peduli ‎untuk kemajuan dibidang oleh raga,”ungkap Taufan Pawe. (Effendy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here