Ibu Bhayangkari dan Polwan Matra Kunjungi Panti Asuhan Al Ma’un

0
61

PASANGKAYU —- Dirangkaikan dengan peringatan HUT Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) dan HUT Polwan, Ibu-ibu Bhayangkari Cabang Kabupaten Mamuju Utara (Matra), Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) melakukan bhakti Sosial (Baksos) Donor Darah dan kunjungan ke Panti Asuhan. Salah satu panti asuhan yang dikunjungi rombongan ibu Bhayangkari adalah, Panti Asuhan Al Ma’un, Selasa (30/08-2016).

Kunjungan rombongan ibu-ibu Bhayangkari dan Polwan ke Panti Asuhan Al Ma’un dipimpin langsung oleh Ketua Bhayangkari Kab Matra, Ibu Yanuar Widianto. Dalam sambutannya, Ibu Yanuar Widianto mengatakan bahwa kedatangannya ke Panti Asuhan Al Ma’un, semata-mata hanya untuk berbagi dengan anak-anak yatim dan kurang mampu.
“Kami beserta rombongan hadir disini, agar dapat berbagi kebahagiaan dengan anak-anak panti, agar mereka juga dapat merasakan kebahagiaan meskipun itu tidak seberapa, namun dapat membantu anak-anak kita yang yatim dan kurang mampu”, ungkapnya.
Selain itu, Ibu Yanuar Widianto juga mengatakan bahwa semua bantuan yang diserahkan ke Panti Asuhan, itu adalah titipan baik dari dirinya maupun dari ibu-ibu Bhayangkari lainnya dan Polwan yang diperuntukkan kepada anak-anak yatim dan kurang mampu.
“Ini adalah titipan untuk anak-anak kita yang ada di panti asuhan, olehnya itu saya berharap agar bantuan yang kami berikan dapat meringankan beban anak Yatim dan kurang mampu”, harapnya.
Sementara itu, Ketua Panti Asuhan Al Ma’un, M Yusri, dalam sambutannya mengatakan bahwa dirinya sangat berterimakasih kepada Ibu-ibu Bhayangkari serta Polwan Kab Matra yang bersedia berkunjung dan memberikan bantuan kepada Panti Asuhan binaannya.
“Saya sangat berterimakasih kepada Ibu Bhayangkari yang telah membantu meringankan beban anak-anak kami”, ujarnya.
Dalam sambutannya, M Yusri juga menambahkan bahwa dirinya sangat tersentuh dengan kehadiran Ibu Bhayangkari beserta rombongan Polwan bersedia datang ke Panti Asuhan binaannya. Pasalnya, selama ini sejak didirikannya Panti Asuhan Al Ma’un yang sudah berjalan 6 Tahun, panti asuhannya hanya menerima bantuan dari pihak lembaga Negara Vertikal, namun tidak pernah tersentuh dari pihak Dinas Sosial (Dinsos) Kab Matra.
“Saya merasa heran, lembaga Vertikal lebih memperhatikan panti Asuhan kami, namun dari Dinsos Matra belum pernah menyentuh dan memberikan bantuan kepada Panti Asuhan kami secara resmi, padahal disanalah seharusnya tempat kami bernaung dan meminta bantuan”, terang M Yusri dengan nada suara terisak. (edison)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here