Peduli Komunitas Kawan Muda Bulukumba Galang Bantuan untuk Korban Kebakaran di Kampung Batuara Gattarang

0
6

BULUKUMBA, CNEWS — Pasca kebakaran yang terjadi pada hari senin 22 agustus 2016 lalu di kampung Batuara desa Gattareng kecamatan Gantarang kabupaten Bulukumba Sulsel, dua kepala keluarga terpaksa kehilangan tempat tinggal. Akibat kejadian tersebut kerugian materil ditaksir ratusan juta rupiah.

Baco (70) dan Johan (65) dan beserta anggota keluarganya  kini hanya tinggal beralaskan tikar dan terpal seadanya sebagai pelindung di waktu siang dan malam.

Atas dasar kemanusiaan Komunitas kawan muda bulukumba bekerjasama dengan palang merah remaja (PMR) Sma N 8 bulukumba dan PMR  Sma 1 bulukumba selasa (30/8) sore kemarin memberikan bantuan berupa uang tunai kepada korban kebakaran teraebut. Ke dua korban kebakaran tersebut masing masing mendapatkan uang tunai sejumlah 2 juta rupiah yang di serahkan langsung ke korban.

“atas dasar kemanusiaan komunitas kawan muda bulukumba yang bekerjasama dwngan PMR SMA 8 dan SMA 1 Bulukumba melakukan aksi penggalangan dana untuk diberikan kepada korban kebakaran di kampung batuara Gattareng tersebut. Alhasil terkumpul aebanyak 4 juta rupiah yang selanjutnya kita serahkan ke korban” . Ungkap Andi Hebry Fitratullah yang juga pelatih palang merah sekaligus anggota kawan mida bulukumba ini.

Sementara ditempat yang sama, Baco, mengungkapkan rasa syukur dan terimah kasih yang mendalam atas keprihatinan dan bantuan yang didapatkannya. ” tarima kasi maega nak bantuanta’, nappanna iye engka bantuan pole di kotae, ( terimah kasih banyak nak atas bantuannya, baru kali ini kami dapat bantuan dari kota)”. Ungkap baco dengan khas bahasa bugisnya.

Selain itu pihaknya juga sangat mengharapkan uluran tangan dari pemerintah kabupaten Bulukumba, agar kiranya mereka mendapatkan bantuan pembangunan rumah.
Informasi yang di himpun, sejauh ini korban hanya menerima bantuan dari pihak pemerintah kecamatan Gantarang berupa sembako. (GT)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here