Pemkot– TNI Canangkan Bulan Bakti Manungga l KB-Kesehatan

0
2
PAREPARE—Pemerintah Kota Parepare melalui Badan Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan bekerjasama Kodim 1405 Mlts menggelar pencanangan Bulan Bhakti TNI Manunggal tingkat Kota Parepare, pencanangan ini  tentang pentingnya KB dan Kesehatan.
Kegiatan rutin ini dihadiri Walikota Parepare, DR. HM. Taufan Pawe, SH. MH. Hadir pada kesempatan ini, Dandim 1405 Mlts, kepala SKPD, para Camat dan Lurah se-Kota Parepare, para kepala Puskesmas, Bidan perwakilan puskesmas dan pustu, Babinsa utusan dari setiap Kelurahan serta para ibu persit dari Kodim 1405 Mlts.
Kepala Badan KB dan Pemberdayaan Perempuan yang juga selaku panitia pelaksana, Hj. Andi Besse Dewagong dalam laporannya mengatakan, acara ini merupakan agenda rutin sebagai bagian dari kerjasama dan kemitraan Badan KB dan PP dengan TNI yang diharapkan akan meningkatkan penguatan dan pencapaian sasaran program kependudukan, keluarga berencana dan pembangunan di Kota Parepare.
Dandim 1405 Mlts, Letkol Czi Drs. Syarifuddin Sara, M. Si pun dalam sambutannya mengungkapkan, kegiatan ini merupakan wujud operasional dari bakti TNI yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.
“Kegiatan ini diharapkan agar semua yang terlibat didalamnya dapat memperkuat advokasi pelayanan kepada masyarakat dan program kependudukan keluarga berencana guna meningkatkan derajat kesehatan masyarakat”, tuturnya.
Sementara itu Taufan dalam sambutannya, mengapresiasi pelaksanaan kegiatan ini sebagai wadah yang mempunyai nilai edukasi yang tinggi kepada masyarakat khususnya dibidang kesehatan.
“Kegiatan ini sangat diperlukan dalam memberikan pemahaman kepada masyarakat akan pentingnya peningkatan kesehatan. Karena membangun Parepare bukan hanya membangun infrastrukturnya saja, tetapi juga membangun generasi yang tangguh sehingga kesehatan itu perlu”, terang Taufan.
Dikatakan Taufan, peran Pemerintah Kota dengan TNI tidak bisa dipisahkan. “Pemkot dan TNI tentunya harus selalu bersinergi membangun Kota Parepare. Apalagi hakekat TNI dan Pemerintah Kota yang lahir dari rakyat dan kembali ke rakyat sehingga marilah kita terapkan konsep kepedulian kita demi terwujudnya peningkatan kesehatan masyarakat”.(effendy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here