Pizza Hut Dikabarkan Pakai Bahan Kedaluwarsa, Langsung Dibantah Area Manager Pizza Hut Indonesia

0
3

Pemegang merek Pizza Hut Indonesia, PT Sarimelati Kencana, mengeluarkan klarifikasi menyangkut isu penggunaan bahan makanan kedaluwarsa pada produk Pizza Hut, seperti yang dikabarkan sejumlah media massa dalam investigasi gabungan mereka.

PT Sarimelati Kencana memastikan produk yang dibuat Pizza Hut Indonesia berkualitas dan melewati proses penjaminan kualitas. Untuk itu produk mereka layak dikonsumsi oleh konsumen.

“Kami tegaskan bahwa dugaan yang menyebut Pizza Hut Indonesia memakai bahan-bahan kedaluwarsa adalah tidak akurat dan berdasar pada asumsi,” tulis Pizza Hut Indonesia dalam akunnya di Twitter, Minggu 4 September 2016.

Dalam keterangannya, Muhammad Haviz, Area Manager Pizza Hut Indonesia, mengatakan akibat pemberitaan di media yang sangat kontroversial tersebut, internal dan konsumen mereka menjadi terdampak.

“Dengan adanya dugaan yang tidak benar ini, membuat karyawan dan konsumen kami menjadi resah dan tidak tenang,” jelas dia.

Dalam klarifikasinya, PIzza Hut Indonesia menuding pemberitaan yang menyebutkan penggunaan produk kadaluarsa merupakan kabar yang tidak akurat. Selain itu, Pizza Hut Indonesia menegaskan, keamanan, kenyamanan dan kepercayaan konsumen sebagai prioritas utama.

Kabar Pizza Hut Indonesia diduga menggunakan bahan kadaluarsa dalam produk mereka pertama kali diungkapkan dalam investigasi bersama Majalah Tempo dan BBC. (mrd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here