Kepala Dinas PKPK Parepare : Hewan Qurban Tidak Boleh Cacat

0
64
PAREPARE-–Kepala Dinas Perikanan, Kelautan, Pertanian dan kehutanan (PKPK) Parepare, Hj Damilah Husain, mengungkapkan, pihaknya segeta kunjunhi Peternak dan Pedagang Sapi untuk memantau kesehatan hewan qurban, jelag hari raya Idul Adha.
Ia ingin memastikan kondisi hewan qurban, khususnya sapi yang ada di Parepare layak komsumsi, dan tidak dalam Kondisi Cacat (khususnya hewan untuk Qurban)
Dalam waktu dekat, kita akan turun kesejumlah tempat penjualan hewan qurban,”ungkap Kadis PKPK ini.
Ia juga menyebut, pengecekan kondisi kesehatan hewan qurban melibatkan tim medis (dr hewan) dari dinas PKPK Parepare.
“Seperti pada tahun sebelumnya, kita libatkan tim dokter ke lapangan,”ungkap dia.
Dia mengungkapkan, selain di peternak pihaknya juga akan memeriksa sapi dirumah potong hewan yang ada.”Yah, untuk menjaga sterilisasi komsumsi hewan qurban di idul Adha tahun ini. Ini juga atas instruksi bapak wali kota,”ungkapnya.
Wali kota Parepare, HM Taufan Pawe, sebelumnya meminta kepada pihak terkait untuk lebih mewaspadai adanya hewan qurban yang tidak layak komsumsi.
Wali kota menegaskan, langkah antisipasi itu harus segera dilakukan karena menyangkut kebutuhan komsumsi masyarakat luas.
“Sebagai upaya pemerintah untuk mengantisipasi hal yang tidak inginkan. Kita minta kepada dinas terkait untuk memperhatikan hal itu,”ungkap Taufan Pawe. (Effendy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here