Kedapatan Bawa Sabu, Guru Honor SD Baraiyya 2 Makassar Diciduk di Maros

0
5

MAROS —- Dua perempuan yakni seorang guru honorer Sekolah Dasar (SD) Baraiyya 2 Makassar, Andi Nur Ridha alias Bojes (24) dan mahasiswi, Ayu Hardianti Putri alias Ayu (20) diamankan aparat Satuan Reserse Narkoba Polres Maros.

Dua warga Makasaar ini diamankan karena memiliki narkoba jenis sabu.

Mereka ditangkap pada Jumat (9/9/2016) dini hari di Komplek Gria Maccopa Indah, Kelurahan Taroada, Kecamatan Mandai, Kabupaten Maros.

Penemuan ini tidak disengaja saat anggota Opsnal sedang melakukan patroli di sekitar TKP. “Mereka sedang berada di pinggir jalan. Pas anggota geledah, narkobanya diperoleh dari Si Nur. Barangnya dia simpan di dalam bungkusan rokok,” kata Kasat Reserse Narkoba, AKP Hendra Suryanto, Jumat (9/9/2016).

Saat diinterogasi, kedua perempuan tersebut mengaku mengonsumsi narkoba. Niat mereka pada Jumat dini hari adalah hendak ke rumah teman mereka di Maros untuk mengonsumsi sabu tersebut bersama-sama.

“Mereka beli di Makassar dengan harga Rp500 ribu. Ini beratnya setengah gram,” lanjut Hendra.

Ia melanjutkan, pihaknya telah mengantongi idenditas orang yang menjadi sumber narkoba kedua perempuan tersebut. Nur dan Ayu sudah ditetapkan sebagai tersangka.

“Untuk sementara kita jerat mereka dengan pasal 112 dan 114 UU nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika. Kasus ini masih akan kita kembangkan,” tutup dia, seperti dikutip dari salah satu media online. (*)