Pelindo IV Laksanakan Seminar Purnabhakti Bagi 40 Pegawai

0
23

PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) IV (Persero) menggelar Seminar Purnabhakti yang diikuti oleh 40 pegawai yang ada di BUMN yang mengelola 24 pelabuhan di Kawasan Timur Indonesia (KTI) ini.

Asisten Sekretaris Perusahaan Bidang Komunikasi KorporatAnna Maryani mengatakan seminar tersebut bertujuan untuk memberikan pembekalan serta ketrampilan pegawai setelah masa bhakti di perseroan.

“Juga, agar pegawai yang setelah masa bhakti, lebih terampil dalam mengelola finansial dan melakukan bisnis secara mandiri,” kata Anna.

Adapun, seminar yang digelar di Bandung selama tiga hari (7-9 September 2016) ini menghadirkan pemateri spiritual Aa Deda, yang merupakan adik kandung dari Aa Gym. Selain itu, ada juga pemateri Finansial Planning, Ade Ahmad Rozi yang merupakan CEO Prospero, Expert Consultant, Usahawan Expert Haji, Mulyadi yang juga pensiunan PT Antam, serta Charlee yang merupakan pengusaha Paprika Lestari dan juga pemasok untuk Carefour dan Pizza Hut.

Menurut Anna, pada hari pertama, peserta seminar mengikuti sesi materi dalam kelas. Di hari kedua, peserta melakukan kunjungan lapangan ke usaha perikanan, pertanian dan Paprika Lestari yang terletak di Kecamatan Lembang, Jawa Barat, serta melakukan city tour ke Fam’ House, Tangkuban Perahu dan lain-lain.

“Di hari ketiga, peserta mengikuti sharing session mengenai wirausaha,” tukas Anna yang juga menyebutkan bahwa di hari ketiga atau hari terakhir seminar, kegiatan tersebut ditutup oleh Direktur SDM dan Umum Pelindo IV, Riman S. Duyo. (ist)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here