Bupati Diminta Evaluasi Kabag Humas Pemkab Sinjai

0
49

MAKASSAR, CNEWS — Aliansi Pemantau Kinerja Aparatur Negara mendesak Bupati Kabupaten Sinjai segera melakukan evaluasi kinerja para sejumlah pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), kepala bagian dan kepala bidang yang memiliki kinerja kurang positif. Terutama mereka yang memiliki kinerja kurang mendukung langkah dan kebijakan yang telah dibuat oleh bupati dalam mengisi pembangunan di Kabupaten Sinjai.

Ketua Aliansi Pemantau Kinerja Aparatur Negara Provinsi Sulawesi Selatan, Dedi Setiady mengungkapkan, merespon seperti yang di mediakan oleh celebesnews sebelumnya, salah satu potensi daerah Kabupaten Sinjai yang begitu miris dan tidak mendapat perhatian di sektor pariwisata. Sementara disisi lain, anggaran untuk sektor ini terus dianggarkan namun hasilnya tidak kelihatan.

Kinerja lintas sektoral di lingkup Pemkab Sinjai perlu ditata kembali agar terbangun sinergitas positif. “Salah satu yang harus dieveluasi oleh Bupati adalah Kepala Bagian Humas Pemkab Sinjai. Disini anggaran untuk promosi dan sosialiasi dalam mendukung kegiatan sejumlah SKPD kan tersedia, lantas anggaran tersebut diapakan, selama ini publikasi dalam mendukung kegiatan-kegiatan Pemkab juga sangat jarang terekpose. Dampaknya, masyarakat bisa saja berasumsi pembangunan dibawah kepemimpinan kepala daerah yang ada sekarang kurang maksimal, padahal selama ini Sinjai juga bertabur penghargaan,” tandasnya.

Tugas dan fungsi sebagai kepala bagian Humas dikatakan oleh Dedi, bukan berarti selalu harus bersama bupati dimanapun, namun fungsi-fungsi kehumasan juga harus berjalan, sehingga geliat pembangunan di Sinjai dapat dilihat oleh masyarakat melalui publikasi. “Saya melihat evaluasi Kepala bagian humas dan sejumlah kepala SKPD harus dilakukan demi penyegaran agar bisa meningkatkan kinerja eksekutif, agar tidak terjadi ketimpangan dan masalah yang terus berlarut-larut,” ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakan Dedi, citra positif pemerintahan harus dibangun dan dipertahankan. Nah, salah satu yang menjadi ujung tombak dalam membangun citra positif tersebut adalah Humas. Opini masyarakat, tergantung apa yang dipublikasikan, bila kepala bagian humas ingin melihat Sinjai lebih baik kedepan sekaligus memiliki daya tarik agar orang luar mau berinvestasi, maka publikasi ini harus mendapat perhatian.

“Kami dari Aliansi Pemantau Kinerja Aparatur Negara dengan tegas mempertayakan anggaran yang dikelola oleh Humas selama ini, bila hanya memiliki kerja-kerja seperti sekarang ini, hampir semua tentang Kabupaten Sinjai kurang terekspose dan dikenal oleh masyarakat,” tutupnya. (lin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here