Kemana Aliran Dana Pembangunan RKB Kelas Jauh SD Bonto Salluang Bantaeng ? Tidak Rampung dan Terbengkalai !!!

0
26

BANTAENG, CNEWS — Pembangunan ruang kelas baru kelas jauh SD Bonto Salluang kecamatan bissappu ¬†kabupaten bantaeng sulawesi selatan jadi buah bibir. Pasalnya bangunan yang dianggarkan tahun 2015 lalu dengan sumber anggaran Dana Alokasi Khusus bidang pendidikan SD/SDLB ¬†sebanyak Rp. 243 juta tersebut hingga kini belum ada tanda tanda penyelesaian oleh pihak pelaksana pembangunan.

hingga saat ini bangunan tersebut nampak terbengkalai karena ditinggal oleh pihak pelaksana pembangunan yakni H.Mustari yang diketahui bukan panitia pelaksana di sekolah tersebut.

Sementara berdasarkan peraturan menteri pendidikan nasional nomer 5 tahun 2010 pelaksanaannya secara swakelola, sehingga tidak diperbolehkan menyerahkan pekerjaan kepada perusahaan atau institusi diluar sekolah karena proses swakelola oleh penerima hibah dan harus dilaksanakan sendiri oleh penerima hibah yang dalam hal ini pihak panitia pembangunan di sekolah dengan melibatkan komite sekolah,

Menurut Herman, pihak sekolah tidak tahu menahu terkait pembangunan ruang kelas baru tersebut karena pihak sekolah tidak dilibatkan dalam proses pembangunan. “kami tidak tahu menahu terkait pembangunan pak karena kami tidak dilibatkan, nama saja swakelola namun implementasinya bukan swakelola.” ungkap bendahara sekolah ini.

Lebih jauh di jelaskan pihaknya hanya sebatas mencairkan dana saja, setelah dana dicairkan atas instruksi oleh oknum dinas pendidikan yang membidangi pembangunan tersebut menginstruksikan menyerahkan dana tersebut ke pelaksana pembangunan yakni H.Mustari purnawirawan TNI tersebut.

Sementara menurut sumber yang enggan dipublikasikan identitasnya mengungkapkan bahwa terbengkalainya pembangunan tersebut karena adanya deal deal antara pihak pelaksana dengan pihak pejabat ¬†pelaksana tekhnis kegiatan “sebenarnya dana pembangunannya cukup hanya saja PPTK yang menjual kegiatan ke orang sebesar 15 persen dari total anggaran, sehingga pembangunannya stagnan” beber sumber tersebut.

Ditempat terpisah Mukhrimin, PPTK DAK tahun 2015 saat dikonfirmasi terkait adanya deal deal tersebut pihaknya membantah. ” itu tidak benar, kami tdak pernah melakukan deal deal sperti itu” bantahnya. (gito)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here