WOW…. Ke Afrika, Pagu Rombongan Bupati Gowa Rp 500 Juta

0
59

Bupati Gowa, Adnan P Ichsan, bersama rombongan mahasiswa kuliah kerja nyata Universitas Hasanuddin, berangkat ke Afrika Selatan untuk menelusuri jejak dari pahlawan nasional, Syekh Yusuf.

Adapun mahasiswa Universitas Hasanuddin yang berangkat sebanyak tujuh orang dan akan menelusuri jejak Syekh Yusuf hingga ke Cape Town, Afrika Selatan, demikian dijelaskan.Kepala Humas Gowa, Andi Tanri, di Makassar, Senin lalu di salah satu media onlne.

Selain iru, Bupati dan rombongan dijadwalkan berada di Afsel hingga 24 September. Keberangkatan mereka dengan tim UPT KKN Unhas sejak 17 September kemarin, demikian lansiran media online tribun.

Disisi lain, Kepergian pejabat nomor satu, dua, dan tiga, di Gowa ini dinilai – Kepergian Bupati Gowa Adnan Purichta IYL, Wakil Bupati Abdul Rauf Malagani, dan Ketua DPRD Gowa Anzar Zaenal Bate ke Afrika Selatan dinilai kurang beretika dan bukan waktu yang tepat mengingat konflik dengan keluarga Kerajaan Gowa, demikian pendapat dari salah seorang aktivis Gowa, Nirwansyah, waktu lalu. Pasalnya rombongan yang pergi untuk mendampingi mahasiswa KKN Unhas dalam program Napak Tilas Perjuangan Syeikh Yusuf di Cape Town, seharusnya tidak meninggalkan Gowa disaat kekisruhan dan ancaman kekacauan horizontal terjadi.

Seperti dikutip dari salah satu media online menyebutkan, dari hasil investigasi penelusuran data tim IT mereka, ditemukan data yang tersaji di salah satu web resmi pemerintah yang merincikan adanya perencanaan di Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga kabuoaten Gowa yakni kunjungan ke Afrika dengan pagu anggaran APBD 2016 Rp. 500 juta, nama kegiatan rapat-rapat koordinasi dan konsultasi dalam dan luar daerah, dengan nama paket perjalanan ke Afrika Selatan, volume dua kegiatan, serta keterangan perjalanan dinas ke luar negeri yang disinyalir sebagai sumber dana perjalanan rombongan bupati Gowa ke Afrika. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here