Apeksi Sharing di “Mayors Forum TGIF”

0
4
PAREPARE—-Walikota Parepare, DR. HM. Taufan Pawe, SH. MH menghadiri Mayors Forum sebagai rangkaian kegiatan 2016
Tangerang Selatan Global Innovation Forum (TGIF), di gedung Graha Widya Bhakti Puspitek Kota Tangerang Selatan Provinsi Banten, Kamis (22/9/2016).
Taufan hadiri sebagai salah satu Walikota Anggota Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) Acara yang digelar selama tiga hari 20-23 September 2016 besok.
Kepala Bagian Humas, AA. Hamka yang mendampingi Walikota Parepare pada ajang ini mengungkapkan, Mayors Forum adalah suatu forum kemitraan antara kota – kota sains dalam jaringan kerjasama global untuk berbagi pengalaman dan mempelajari pratik terbaik (best practice) mengenai “Local Innovation Policy”.
Dikatakannya, seminar inovasi ini untuk  memberikan kontribusi terhadap pembangunan ekonomi global melalui promosi budaya inovasi, technopreneurship, serta alih teknologi dan ilmu pengetahuan.
“Pak Wali sangat mengapresiasi kegiatan ini sebagai ajang berbagi pengalaman mengenai inovasi dan potensi daerah masing – masing. Apalagi seminar inovasi ini diusung  World Technopolis Association (WTA) dan  diikuti lebih dari 1.000 peserta baik berasal dari dalam negeri maupun luar negeri”, ungkap Hamka.
Diharapkan melalui kegiatan ini, dapat dijadikan entry point inovasi – inovasi untuk membantu pembangunan ekonomi global khususnya di Kota Parepare. Karena acara yang dilakukan dua tahun sekali ini berfokus pada kegiatan non profit untuk pembangungan inovasi teknologi pada suatu daerah.
Kota Tangerang Selatan ditunjuk menjadi tuan rumah penyelenggaran Global Innovation Forum (GIF) dengan bekerja sama Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi, UNESCO, serta World Technopolis Association (WTA) yang bertujuan membangun jejaring inovasi global dan forum bertukar pendapat bagi para akademisi dari seluruh dunia.(effendy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here