Kantor Dinas Peternakan Sulsel Diserang Massa

0
21

MAKASSAR — Pihak Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Sulsel tidak mengetahui kantornya di porak-poranda puluhan mahasiswa yang mengatasnamakan Himpunan Aktivis Mahasiswa, Jumat (23/9/2016).

Menurut sekertaris Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Sulsel, Dr Kafil mengaku tidak mengetahui secara persis apa yang menjadi tuntutan para demonstran. Sebab, saat aksi berlangsung ia sementara berada di dalam ruangan.

“Saya juga kaget tiba-tiba ada ribut saya keluar sudah terjadi, jendela sudah dalam keadaan pecah,” kata dr Kafil sesaat lalu.

Kafil menjelaskan, ia tidak mengetahui seberapa banyak mahasiswa yang melakukan aksi demonstran di depan kantornya. Ia mengaku hanya mengetahui ada sekelompok orang yang mengamuk sambil melempar batu.

“Pokoknya ramai sekali diluar banyak massa yang menyerang. Saya tidak tahu demo atau apa yang jelas orang mengamuk karena saya di dalam ruangan,” jelasnya.

Atas insiden ini, kaca pintu dan jendela Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Sulsel pecah berhamburan. Satu mobil plat merah ikut dirusaki para demonstran. Batu yang digunakan para demonstran untuk melempar pun berhamburan.

Sementara itu, untuk menghindari penyerangan susulan, anggota Polsek Mamajang bersama Polrestabes Makassar masih bersiaga di kantor Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Sulsel.

Hingga saat ini, belum diketahui secara pasti apa yang menjadi tuntutan dan motif para demonstran melakukan penyerangan dan pelemparan di Kantor yang berada di Jalan Vetran Selatan itu.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here