Tekan Pelanggaran Berkendara, Sat Lantas Polres Palopo Gelar Operasi Rutin

0
2

PALOPO, CNEWS — Jajaran Satuan Lalu-lintas Polres Kota Palopo, Sulawesi Selatan, melakukan operasi rutin pada salah satu titik ruas jalan di Kota Palopo guna mengantisipasi pelanggaran terhadap para pengguna kendaraan bermotor yang berada di wilayah tersebut

Hasilnya operasi rutin yang dilaksanakan di bilangan Poros Jalan Tandipau, Kelurahan Tamarundung, Kecamatan Wara Barat, Kota Palopo tersebut terdapat sebanyak 20 unit sepeda motor dan delapan kendaraan Roda Empat (mobil) yang diamankan.  “Ini merupakan pembelajaran bagi semua pengendara untuk selalu membawa surat-surat kelengkapan kendaraan mereka saat berkendara,” kata Kasat Lantas Polres Palopo AKP SRITOTO kepada celebesnews, Sabtu (24/9/2016).

Menurut Kasatlantas, guna mengajak warga untuk patuh terhadap berlalulintas, aoperasi ini akan terus dilakukan sehingga pengendara akan tertib berlalulintas karena ini juga demi Keselamatan mereka.

Dari sejumlah pelanggaran oleh pengendara roda dua dan empat, menurut Sritoto, masih didominasi oleh persoalan kelengkapan surat-surat STNK dan SIM pengendara, serta masih ada yang tidak menggunakan helm standar dan tidak layak pakai.

“Sekali lagi kami tegaskan bahwa pelaksanaan kegiatan operasi rutin ini dalam rangka memberikan rasa aman kepada masyarakat dari berbagai tindak pidana dengan sasaran kelengkapan kendaraan, juga termasuk menjaring kemungkinan adanya warga yang membawa miras dan senjata tajam ataupun senjata api serta narkoba,” terangnya.

Selama Razia yang di lakukan keadaan dalam situasi aman dan kondusif , serta barang buktinya langsung di bawa ke markas Polres Palopo.

Ditambahkan, Kasat Lantas Polres Palopo ini menyebutkan, banyaknya kasus pelanggaran yang melibatkan kendaraan roda dua dan sebagian roda empat ini, lebih dikarenakan masih kurangnya kesadaram masyarakat untuk melengkapi persyaratan yang diberlakukan dalam berkendara.

“Untuk sementara kami amankan beberapa unit kendaraan yang dilihat dari kasusnya, sudah layak diamankan dan selanjutnya pemilik kendaraan tersebut segera melengkapi persyaratan yang diberlakukan. Operasi ini rutinitas kami lakukan di Polres Palopo terhadap pelanggar, tentunya kami akan mengambil langkah penindakan. Yang pasti Satlantas sudah mengambil tindakan menilang dan mengamankan unit kendaraan yang dimaksud bagi mereka yang membandel,” tegas Kasat Lantas Palopo. (frans)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here