Pelindo IV Lanjutkan Program Pelatihan Bagi 100 Guru di Tolitoli

0
47

bc6afc9b-8046-4536-9988-d21c4d768274893d79c8-48c2-49ac-a802-cd81f6cf3e802b957b74-ff97-4fec-80ef-4da75536011bMasih dalam rangkaian “BUMN Hadir untuk Negeri”, PT Pelindo IV (Persero) kembali menggelar pelatihan bagi 100 guru di Kabupaten Tolitoli, Sulawesi Tengah, Senin (26/9/2016).

Ketua Serikat Pekerja Indonesia (SPI) PT Pelindo IV (Persero), Wagimin Hardjowiyono mengatakan bahwa sebagai entitas bisnis, Pelindo IV selaku BUMN dituntut untuk meraih keuntungan, di mana sebagian besar keuntungan itu disetor kepada pemerintah dalam bentuk deviden.

“Namun, sebagian dikembalikan lagi untuk kepentingan masyarakat berupa dana Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) untuk beberapa jenis kegiatan, antara lain berupa bantuan tunai untuk bencana, bantuan sarana ibadah, pendidikan dan latihan, serta program-program pemberdayaan masyarakat dalam rangka menunjang program pembangunan nasional,” jelas Wagimin dalam sambutannya saat membuka acara tersebut di Tolitoli, Senin (26/9).

Lebih lanjut menurutnya, pelaksanaan pelatihan “Pelindo IV Bersama Guru Membangun Negeri” merupakan program baru yang dilakukan pihaknya sebagai bentuk kepedulian dan apresiasi perusahaan kepada guru sebagai pahlawan tanpa tanda jasa, yang jasanya begitu besar dalam membentuk manusia terdidik untuk pembangunan bangsa dan negara.

Sementara itu, General Manager (GM) Pelindo IV Cabang Tolitoli Akhirman mengungkapkan, pelaksanaan pelatihan ini sebagai wujud sinergitas dan kepedulian perseroan kepada guru dan juga sebagai bentuk kerja sama dengan pemerintah terkait.

Adapun, pelatihan ini bertujuan antara lain untuk meningkatkan kemampuan dan profesionalisme guru dalam menjalankan peran dan fungsinya dalam kehidupan sehari-hari. Selain itu juga untuk memerkenalkan Pelindo IV sebagai perusahaan logistik dan pengelolaan kepelabuhanan di wilayah Timur Indonesia.

Juga untuk menumbuhkan motivasi mengajar dan mendidik anak-anak, serta agar para guru mampu meningkatkan pengaruh melalui ketrampilan maupun komunikasi efektif. (ist)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here