Legislator Bone Ramai-Ramai ke Jakarta, Pembahasan APBD Sepi

0
2
WATAMPONE – Hampir seperdua anggota DPRD Bone berangkat ke Jakarta dalam rangka kunjungan kerja (Kunker) Pansus untuk konsultasi masalah dana hibah dari pemerintah pusat ke pemerintah daerah Kabupaten Bone di Dirjen Anggaran Kementerian Keuangan.
Pantauan di gedung DPRD Bone, pembahasan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Perubahan 2016 dipimpin langsung oleh Andi Mangunsara (Golkar) dan Wakil Saifulah Latief (PBB). Beberapa ruang kursi anggota dewan tampak diduduki oleh pejabat SKPD. Di sisi lain, tampak tidak hadir Ketua DPRD Bone Andi Akbar Yahya, tiga Wakil Ketua juga absen seperti Syamsidar, Usman T dan Andi Taufik.
Sekretaris DPRD Bone Andi Ruslan mengatakan, sebanyak 20 lebih anggota DPRD Bone yang tergabung dalam Pansus penyertaan modal PDAM Bone melaksanakan kunker selama tiga hari. Selain anggota DPRD Bone, tiga wakil DPRD Bone juga berangkat bersama Sekretariat. “Meski sebagian anggota DPRD Bone pansus ke Jakarta, masih ada dewan yang akan membahas anggaran APBD Perubahan,” ujar Andi Ruslan di ruang kerjanya, Senin (26/9/2016).
Sementara terbetik kabar, salah satu wakil DPRD Bone, Syamsidar (Fraksi Gerindra) yang ikut rombongan Pansus ke Jakarta tidak ikut kunjungan kerja bersama dengan tim Pansus. “Kondisi keuangan daerah kan minim, apalagi ada pembahasan anggaran dilaksanakan. Ini juga masalah pertanggungjawaban SPPD-nya ke Kementerian Keuangan. (rhmt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here