Diduga Kurangi Volume, Proyek Pembangunan Tribun Lapangan Bulupoddo Disorot

0
4

SINJAI—Pembangunan  Proyek  Tribun Lapangan Bulupoddo  yang bertempat  di  desa Lamatti Riattang Kecamabatan Bulupoddo Kabupaten Sinjai dikeluhkan. Pasalnya diduga pembangunan tribun tersebut, tidak sesuai dengan bestek Pembagunan. Hal tersebut diungkapkan Ketua Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (SEMMI), Kamis (29/9).

Ilham HS, Ketua SEMMI Sinjai menilai terdapat beberapa kesalahan yang dilakukan oleh kontraktor selaku rekanan pada proyek tersebut. “Kontraktor tidak melakukan pemasangan papan Proyek padahal pekerjaan masih berlangsung, pekerjaan juga  tidak sesuai juga dengan RAB nya. Dimana di RAB tercantum besi 18 tetapi yang terpasang hanya besi 14 kemudian Pengikat Besi Behel  Di RAB besi 10  yang dipasang hanya  besi 8,” ungkapnya.

Ilham juga menerangkankan bahwa berdasarkan hasil investigasinya, diduga terjadi pengurangan volume Pengerjaan pada Lapangan tribun. “Kami meminta kepada Pihak terkait untuk mengevaluasi hasil pekerjaan tersebut. Karena rawan terjadi kecurangan,” jelasnya.

Sementara Ketua DPK KNPI Kec Bulupoddo Andi Syarifuddin yang akrab disapa Andi Erick mengatakan masih banyak pelanggaran yang terjadi pada pembangunan tribun. “Disana pada data di RAB terkait Pembuatan  Tangga Ada 3 Buah tangga yang di data RAB. Tetapi yang terpasang hanya 2 saja, kemudian penandatanganan peryataan dari beberapa warga setempat itu tidak di temple Materai. Jadi bagaimana nanti ndi kalau ada lagi yang complain. Padahal anggarannya sangat tinggi yaitu Rp 420 Juta, sehingga harus benar-benar diperhatikan pekerjaannya,” ungkapnya di warkop Thalita Sinjai. (rhmt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here