PIALA WTN Penuh Untuk Kota Kecil Banggakan Sinjai

0
6

SINJAI — Sempat meraih penghargaan Wahana Tata Nugraha (WTN) untuk kategori lalu lintas selama lima tahun berturut-turut, kali ini Kabupaten Sinjai berhasil meraih WTN penuh untuk kota kecil. Penghargaan tertinggi untuk bidang perhubungan ini berhasil diraih ┬áini untuk pertama kalinya.

Keterangan Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Sinjai, H. Firdaus (29/9) mengatakan,hal ini berdasarkan surat keputusan Menteri Perhubungan RI nomor KP 588 tahun 2016 tentang penetapan Kota/Kabupaten dan Provinsi pemenang penghargaan Wahana Tata Nugraha 2016.

“Alhamdulillah kita berhasil memperoleh Piala WTN Penuh untuk kota kecil. Ini merupakan bukti kerja keras serta perbaikan yang terus menerus kita lakukan dan tingkatkan setiap tahunnya dalam tata kelola transportasi di Kabupaten Sinjai yang lebih baik “Ujarnya.

Di Indonesia hanya ada 16 Kota Kabupaten yang memperoleh Piala WTN penuh tahun ini,sedangkan di Sulsel ada 3 Daerah yakni Makassar sebagai kota raya,Bantaeng dan Sinjai itu Sendiri.

Akan Di jadwalkan penghargaan tersebut akan diserahkan langsung oleh Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo paling lambat awal november mendatang.

“Saat pihak Kemenhub masih menunggu jadwal Presiden untuk bisa menyerahkan penghargaan ini di istana negera,”Tuturnya.

Menurut H. Firdaus penghargaan ini suatu kebanggaan bagi Pemkab kabupaten sinjai, dan seluruh stakeholder dan masyarakat Sinjai yang selama ini saling bersinergi dalam menciptakan ketertiban dalam berlalu lintas. (rhmt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here