Polda Warning Dwelling Time Lebih 3 Hari akan Beri Tindakan Hukum

0
2

MAKASSAR — Polda Sulsel menegaskan akan mengambil tindakan jika dweelling time‎ ‎atau masa inap peti kemas‎ di pelabuhan dilakukan lebih dari tiga hari.

Hal tersebut seperti ditegaskan, Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Frans Barung Mangera, Minggu (2/10/2016). Barung menyebut ‎dwelling time harus dilakukan dua hingga tiga hari.

“Ini berdasarkan intsruksi presiden. Dweeling ‎time dilakukan dua sampai tiga hari,” ungkap Barung.

Barung mengatakan, dwelling time di atas lebih dari tiga dianggap sangat merugikan masyarakat. ‎ Berbelitnya proses dwelling time ini di Terminal Peti Kemas membuat pengusaha merugi banyak.

“Kami turun untuk membantu lajunya prekonomian khususnya Polda Sulsel,” ungkap  Barung.

Barung menjelaskan, lamanya dwelling time berimbas pada harga barang yang semakin tinggi. Sebab, dibutuhkan biaya yang lebih lantaran harus menunggu lama hingga peti kemas bisa keluar dari terminal.

“Kalau ada yang melebihi tiga hari tanpa alasan yang jelas, maka Polda akan masuk dengan penegakan hukum. Kapolda juga sudah pantau langsung di pelabuhan ” jelasnya seperti dikutip dari salah satu media online.

Barung juga menyebut ada tiga pelabuhan yang menjadi prioritas dalam instruksi presiden. Ketiganya yakni Pelabuhan Soekarno Hatta Makassar, Pelabuhan Petikemas Belawan Medan dan Jakarta. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here