TP4AD : Pelebaran Jenderal Sudirman Bermasalah !!!

0
41

PAREPARE—-Tim Pengawal, Pengamanan Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4AD) kota Parepare yang dibentuk  Kejaksaan Negeri Parepare bekerjasama dengan Dinas terkait lingkup pemerintah kota Parepare turun lapangan mengeroscek pelebaran jalan Jendral Sudirman.

Ada beberapa kendala dialami rekanan dalam proyek pelebaran jalan Jendral Sudirman, ini sehingga volume pekerjanya masih 28% yang ditarget 30% Persen di awal Oktober 2016 ini.

Kendala yang terjadi dilapangan itu yakni, adanya sejumlah tiang listri milik PLN belum dipindahkan sehingga menghalangi aktivitas proyek,  kabel milik telkom yang menganggu pekerjaan, sebagaian warga belum menyerahkan pembebasan lahanya dan jaringan PDAM.

Hal ini dikemukakan, Sekretaris TP4AD Parepare, Irwan, bersama anggotanya, dilokasi proyek pelebaran jalan Jendral Sudirman ”Ada beberapa kendala dialami pihak rekanan dalam pencapain target volume pekerjaan diantaranya gangguan jaringan Listrik, Telkom, PDAM dan masih ada warga belum melepaskan tanahnya untuk dibebaskan,”beber Irwan.

TP4AD juga memeriksa  ketebalan dan ruas jalan pelebaran jalan Jendral Sudirman, Volume pekerjaan akan dikontrol yang diaesuaikan dengan RAB. “Kami pelajari dulu RAB proyek pelebaran jalan ini.”tutur, Irwan, turut hadir Dalam Kegiatan Ini Kasi Pidum Kejaksaan Negeri Andi Kurnia SH. Dan Lily Manggirj SH Kasi Datun Kejaksaan Negeri.

Pengurus TP4D akan segera mengundang pihak PLN, PDAM, Telkom dan warga yang belum dibebaskan lahanya untuk menjelaskan alasanya sehingga bisa ada titik temu atau solusi.

Andi Kurnia, Kasi Pidum Kejaksaan, yang juga anggota tim TP4AD, mengatakan, pihak TP4AD mengawal proyek pelebaran jalan, sejauh mana progres volume pekerjaanya, jika ada kendala dialami maka pihak TP4AD akan dikordinasikan untuk mencari solusi permasalahan tersebut sehingga proyek pelebaran jalan tetap berjalan sesuai keinginan bersama,  selain proyek pelebaran jalan di croscek,  proyek pembangunan RSU Tipe B plus, dan Gedung Hasri Ainun Habibie juga akan di cros cek proses Pelaksanaanya.

Kadis PU Kota Parepare, Samsuddin Taha, mengatakan,  TP4AD sangat membantu kerja-kerja dinas PU dalam melakukan pengawasan dilapangan.”Adanya TP4AD sangat membantu kebijakan kami dalam menyelesaikan kegiatan proyek pelebaran jalan.”tuturnya singkat. (Effendy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here