Polda Sulsel Jadwalkan Periksa Bupati Gowa Adnan Purichta IYL dan Ketua DPRD Gowa

0
28

MAKASSAR — Penyidik Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Selatan terus menyelidiki kasus perusakan brankas pusaka Kerajaan Gowa di Balla Lompoa.

Sejauh ini, penyidik menetapkan tersangka Kasatpol PP Gowa, Alimuddin Tiro. Namun, beberapa saksi yang juga pejabat tinggi di Gowa akan diperiksa.

Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Frans Barung saat dikonfirmasi membenarkan, bahwa ada pejabat dari Pemda Gowa yang diperiksa di ruangan penyidik lantai II Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Sulsel.

“Kita periksa Sekretaris Daerah (Sekda) Gowa dalam rangka peranan dari jabatan tersendiri,” ujarnya malam tadi. Barung mengungkapkan, jika dia (Sekda Gowa) yang mengeluarkan surat-surat legalitas dan sebagainya.

“Dia lebih mengetahui surat yang dikeluarkan. Setelah Sekda Gowa, kita akan panggil juga Ketua DPRD Gowa dan Bupati Gowa (Adnan Purichta IYL),” tegasnya.

Namun kata dia, saat ini pihak penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Sulsel masih menunggu Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo.

“Surat sudah ada, tinggal tunggu izin Pak Gubernur. Karena kasus ini akan berdinamika, jadi masyarakat harus sabar dululah,” terang Barung. Demikian dilansir oleh salah satu media online. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here