Serap Masukan Petani, BKP3 Kunjungi Wilayah Rampi

0
46

LUWU UTARA, CNEWS — Badan Ketahanan Pangan dan Penyuluh Pertanian (DKP3) Kabupaten Luwu Utara tidak ingin tinggal diam dalam menyerap aspirasi petani, termasuk warga yang berada di wilayah terpencil juga didatangi. Tujuannya, guna mendengarkan masukan sekaligus keluhan-keluhan dari petani dalam rangka meningkatkan produksi pertanian.

Salah satu yang menjadi wilayah kunjungan DKP3 Luwu Utara adalah Kacamatan Rampi. Untuk menempuh wilayah ini tidak bisa mengandalkan transportasi darat karena terletak di kawasan pegunungan. Di sini, sejumlah kelompok tani dihadirkan guna mendengarkan berbagai persoalan di bidang pertanian, perikanan dan perkebunan.

Kunjungan ke Kacamatan Rampi dipimpin langsung oleh bidang teknis DKP3 agar kelompok tani yang bertanya bisa mendapatkan jawaban secara langsung dari masing-masing bidang terkait.

Pada pembukaan kegiatan tersebut dibuka oleh pemerintah Kecamatan yang diwakili oleh Kasi Trantib Kecamatan Drs Yan Imbo.
Dalam sambutannya ia mengatakan, kegiatan ini sangat memberikan ruang kepada petani yang ada di Rampi baik itu Pekebun, sawah dan juga bagi
yang memiliki usaha kecil budidaya ikan.

Kegiatan ini sendiri selain dihadiri kelompok tani, juga sejumlah unsur Muspida dan tokoh masyarakar. “Kedatangan kami adalah untuk mengetahui apa yang menjadi permasalahan di bidang pertanian, perikanan, dan perkebunan untuk selanjutnya permasalahan dan usulan petani akan kami bawah untuk digodok di tingkat kabupaten dan menunggu apa saja yang akan direaliasi kaitannya dengan kebutuhan petani,” Ujarnya.

Ditambahkan pula oleh Syafaruddin Kasubid Perencanaan dan pelaporan Bahwa kegiatan ini membuka ruang bagi Kelompok Tani yang ada di Kecamatan
Rampi untuk menyampaikan keluhannya dalam kaitannya dengan pertanian.

Turut hadir yakni Risman Kasubid pengkajian dan penerapan teknologi penyuluhan, Marpati Dan Muchtar Fungsional Kabupaten dan Kilam Staf BKP3. (frans)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here