Beri Kuliah Umum di Kampus STIE Nobel, Pelindo IV Paparkan Pentingnya SDM

0
4

MAKASSAR — PT Pelindo IV menjelaskan pentingnya sumber daya manusia (SDM) yang tangguh bagi mahasiswa pasca sarjana STIE Nobel Makassar, Sulawesi Selatan, agar bisa bersaing dalam perusahaan khususnya pada Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Bagian Manajemen Sumber Daya Manusia (SDM) PT Pelindo IV, Mundsyr Salim, menjelaskan itu saat membawakan kuliah umum yang dihadiri ratusan mahasiswa pasca sarjana STIE Nobel Indonesia Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu (22/10/2016).

“Seperti halnya BUMN, tentu SDM begitu vital sebagai strategi mengatur aktifitas personalia,” katanya.

Ia menjelaskan, PT Pelindo IV yang merupakan BUMN dan menjadi pelayan utama masyarakat di bidang kemaritiman, maka diperlukan upaya strategis terkait manajerial SDM yang berada di lingkup PT Pelindo IV agar bekerja secara maksimal.

Mahasiswa pasca sarjana magister manajemen STIE Nobel yang terdiri dari berbagai instansi baik negeri maupun swasta juga harus memahami pola yang digunakan di instansi mereka masing-masing.

“Kami terus berkomitmen untuk mengembangkan sebuah perusahaan dari dalam lewat manajemen SDM menjadi titik tolak menuju kesuksesan perusahaan di mata masyarakat,” katanya menjelaskan.

Diskursus pada kuliah umum praktisi tersebut tidak hanya melibatkan mereka yang bergelut di instansi namun juga para mahasiswa yang menggeluti dunia usaha.

Direktur Bidang Akademik STIE Nobel Prof DR H Sabhan Echdar MM, menyatakan kegiatan kuliah umum ini merupakan aktifitas rutin yang nantinya akan menjadi bahan bertukar pikiran antara para praktisi dan mahasiswa calon magister manajemen.

Magister Manajemen Pasca Sarjana STIE Nobel untuk tahun akademik 2016/2017 memiliki 173 mahasiswa yang terbagi ke dalam 6 konsentrasi.

Pasca Sarjana Magister Manajemen STIE Nobel kini berakreditasi B dari badan akreditasi nasional perguruan tinggi.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here