Disnaker Makassar Hadirkan Inovasi Launching Aplikasi Info Kerja Makassar Berbasis Android

0
1

MAKASSAR — Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Makassar melaunching aplikasi Info Kerja Makassar Online Berbasis Android di Aula Disnaker Lt.3, Kamis (20/10/2016). Disnaker Kota Makassar bekerja sama dengan Digital Nusantara Studio membuat dan mengembangkan aplikasi Info Kerja Berbasis Android.

Kepala Disnaker Kota Makassar, Andi Bukti Djufrie SP.,M.Si dalam sambutannya, mengatakan, aplikasi berbasis online untuk informasi kerja ini sangat penting seiring kemajuan teknologi. “Perlunya aplikasi berbasis online ini dibuat karena melihat fenomena dimana rata-rata pencari kerja menggunakan android.

Jadi ini sangat penting untuk memudahkan dalam informasi pasar kerja,” ujarnya. Andi Bukti menyebutkan, dari segi manfaat aplikasi ini dapat memudahkan masyarakat, khususnya pencari kerja untuk dapat melihat lowongan pekerjaan sesuai pendidikan dan keterampilan yang dimiliki.

Begitu pun bagi perusahaan/ pemberi kerja dapat menemukan tenaga kerja sesuai spesifikasi yang diinginkan. Aplikasi ini juga memudahkan bagi Disnaker dalam mengupdate informasi tenaga kerja secara update, cepat dan tepat. “Aplikasi ini juga mendukung visi misi bapak Walikota Makassar, Ir Muh Ramdhan Pomanto untuk merekonstruksi nasib rakyat standar dunia melalui peningkatankesempatan kerja serta mendukung terwujudnya Makassar Smart City,” tandasnya.

Kabid Perencanaan , Perluasan dan Penempatan Kerja (Penta), Ariansyah SP M.Adm SDA, menambahkan, alat ini kita pakai karena masyarakat kerja telah menggunakan HP Android. “Aplikasi ini bisa diunduh di play store. Untuk mengaksesnya bisa dengan caranya ketik dinas tenaga kerja jadi muncul informai pasar kerja makassar. Jadi, ini akan memudahkan pencari kerja untuk mengetahui lowongan kerja.

Begitupun perusahaan dapat mendapatkan tenaga kerja sesuai kualifikasi yang dibutuhkan,” terangnya. Menurut Ariansyah, semua semua perusahaan dapat memasukkan lowongan kerja dan pihak Disnaker nantinya yang akan menferivikasi perusahaan yang memasukkan lowongan kerja. “Verifikasi tetap kami lakukan untuk mengantisipasi adanya pihak yang tidak bertanggungjawab menyalahgunakan aplikasi ini. Pencari kerja pastinya akan cepat mendapatkan kerja karena semua info lowongan kerja sudah falid,” tandasnya. (hms)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here