Hendak ke Makassar Operasi Pasien, Dokter Rumah Sakit Umum Polman, Kasmawati Meninggal Tabrakan di Barru

0
8

BARRU – Kecelakaan lalu lintas tragis menimpa dokter Rumah Sakit Umum Polman, Kasmawati (36 tahun), di Coppeng-coppeng, Desa Lalabata Kecamatan Tanete Rilau, Kabupaten Barru.

Tabrakan melibatkan kendaraan truk roda 6 dengan nomor polisi DP 9491 EA dengan mobil Honda H-RV DD 776 XY, Rabu 26 Oktober 2016 sekitar pukul 09.15 WITA. “Mengakibatkan pengendara roda empat Honda H-RV meninggal dunia,” ujar Kasat Lantas Polres Barru AKP Darmawaty.

Truk roda enam dikendarai Umar dan kendaraan sedan roda empat dikendarai korban Kasmawati.

Darma, mengatakan, korban sempat berhasil dilarikan ke rumah Sakit Wahidin Makassar namun karna cukup parah sehingga tidak bisa diselamatkan dan meninggal di RS Wahidin. “Jenazah korban saat ini tengah perjalanan menuju Polman,” katanya.

Kecelakaan tersebut bermula saat kendaraan roda enam jenis truk melaju bersamaan dengan korban dari arah utara menuju ke selatan.

“Jadi kedua kendaraan ini sama-sama menuju Makassar, mobil berada di posisi kanan dan juga minibus hendak mendahului melalui kiri jalan,” jelas Darma.

Namun lanjut Darma, sebelum kendaraan korban ini mendahului pada sisi kiri truk, korban terlebih dahulu mengambil sisi kanan jalan karna menghindari kendaraan yang parkir, namun karena kendaraannya yang hendak mendahului sebelah kiri truk tidak mampu lagi dikendalikan, sehingga menabrak truk.

Akibat kejadian tersebut kondisi mobil korban dalam kondisi rusak parah bagian depan, sementara mobil truk rusak bagian kiri mobil. Sopir truk juga dilarikan ke RS Wahidin.

“Penyebabnya murni human error dimana pengendara melaju kendaraannya menuju Makassar, karna harus melakukan operasi pasien jam 11 di Makassar,” pungkas Darma, demikian dikutip dari salah satu media online. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here