Warga Minta Penegak Hukum Audit Proyek Jalan Rabat Beton Dusun Bilalang-kalibbong Sinjai

0
7

SINJAI, CNEWS — Warga Desa Puncak Kecamatan Sinjai selatan mengeluhkan pekerjaan Jalan rabat beton Dusun Bilalang-kalibbong yang diindikasi tidak sesuai dengan Spesifikasi, Selasa(25/10/2016).

Pasalnya pekerjaan yang dilaksanakan oleh TPK Desa puncak memakai dana Desa sekitar 70 juta dengan panjang 100 M karna jenis cor k175,jadi seharusnya pake batu pecah namun yang dipake pasir saring yang kadar tanah 15% dan dasar cor tidak ada pemadatan dan plastik.

Salah seorang warga Andis berharap pihak terkait supaya mengaudit pelaksana programnya.

“Sebagai warga menilai ada indikasi pemborosan anggaran karna ada beberapa program yang tidak berdasar pada RAB,ini juga baru setahun dirintis seharusnya telfor dan pengerasan dulu yang dianggarkan kenapa langsung rabat beton,” ujarnya.

Hal ini dibenarkan oleh Anggota BPD Puncak Zainuddin menurutnya sudah beberapa kali disampaikan kepada pihak pelaksana kegiatan.

“Sudah beberapa kali kami sampaikan bahwa harus pakai batu pecah tapi tidak pernah diindahkan pelaksananya,”kuncinya.

Sementara itu Kades Puncak menilai pengerjaan Rabat Beton Bilalang-Kalibbong tersebt sudah Sesuai RAB.

Kepala Desa Puncak Andi Idris angkat bicara terkait adanya keluhan warga dan BPD soal pengerjaan Jalan rabat beton Dusun Bilalang-kalibbong yang diindikasi tidak sesuai dengan Spesifikasi.

Lanjut, Andi Idris, dia menyebutkan jika di Desanya ada skala prioritas Desa yang mesti diperhatikan.

“Kita ada skala prioritas,jadi kenapa jalan itu kita langsung cor karna ditempat itu pendakian kencang sehingga kalau cuman perkerasan tidak bisa naik mobil,dan terus di RAB itu bahannya koral,koral itu Sirtu jadi tidak benar kalau pekerjaan ini tidak sesuai Spesifikasi,”ujarnya. (rhmt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here