MANA URUS !!! Ajudan : Itu Bukan Urusan Bupati, Soal Warga Miskin asal Sinjai Tidak Punya Uang Biayai Anak Operasi di Makassar

0
57

unnamedSINJAI, CNEWS —- Kejadian miris sekaligus memilukan kembali terjadi di Kabupaten Sinjai, salah seorang warga miskin terpaksa mengurut dada setelah harapan untuk mendapatkan bantuan dari pemerintah Kabupaten Sinjai tidak ada.

Alih-alih mendapatkan perhatian dari Bupati Sinjai, justru sang ajudan tidak memberikan kesempatan ketika Wahyu Ketua Hipmas Sinjai mencoba menemui Bupati guna meminta bantuan dan dukungan dalam meringankan biaya salah satu warga Sinjai yang bayinya tengah kritis di Rumah Sakit Wahidin Makassar karena menjalani operasi.

Dari keterangan Wahyu, ajudan Bupati mengatakan, bahwa masalah tersebut bukan urusan bupati, silahkan ke Dinas Sosial. “Saya ke Rujab Bupati, namun ajudan Bupati menolak untuk mempertemukan saya, dia bilang kesaya hal itu bukan urusan Bupati, itu silahkan kau pergi ke Dinas sosial kata Ajudan, “cetus Wahyu.

Menurut Wahyu, bayi yang bernama Syawal merupakan warga miskin yang beralamat Lamattiriawang Kecematan Bulupoddo Kabupaten Sinjai hingga kini masih memerlukan perhatian. Bayi berumur tiga bulan ini yang merupakan buah hati dari Mustawir dan Masna hingga saat ini belum mendapatkan perhatian maupun bantuan dari Pemerintah Kabupaten Sinjai.

Ketua Hipmas Sinjai Wahyu bersama rekan-rekan mahasiswa asal Sinjai mendampingi orang tua Syawal mulai dari pencarian dana sampai pengurusan di RS Wahidin, ia mengaku telah mendatangi camat Bulupoddo, dan beberapa pihak pemerintah daerah Sinjai, namun sampai saat ini, belum ada respon dari Pemkab Sinjai.

“Saya telah mendatangi Camat Bulupoddo, agar biaya perawatan bayi syawal ini ditanggung oleh pemkab Sinjai, namun sampai saat ini belum ada responnya,”ungkap Wahyu.

Dirinya sangat menyayangkan kejadian ini, pemerintah Kabupaten Sinjai seakan menutup mata dan tidak mau tau jika masyarakatnya yang miskin membutuhkan bantuan biaya pengobatan.

“Hingga saat ini pemerintah daerah tidak ada tindakan untuk membantu meringankan beban biaya perawatan bayi atas syawal di RS Wahidin,”keluh Wahyu.

Ketua Hipmas Sinjai ini juga berinisiatif ketemu langsung dengan Bupati Sinjai dengan harapan, Bupati Sinjai H Sabirin Yahya bisa memberikan solusi terhadap adik syawal, dimana biaya perawatan bisa ditanggung Pemkab, namun kenyataan berkata lain.

Di tempat terpisah, Mustawir orang tua Syawal saat ditemui mengatakan, saat ini dirinya sangat gelisah memikirkan anaknya yang berada RS Wahidin, dirinya tidak bisa mendampingi anaknya karena terkendala biaya. ”Untuk makan saja, kami susah, untungnya berkat bantuan dari teman teman serta masyarakat Sinjai saya bisa ke Makassar untuk melihat anak saya, “tutur Mustawir dengan nada sedih. (rhmt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here