Muis Arifin : Kredit Motor dari Bess Finance Tetap Mengucur

0
58

LUWU UTARA, CNEWS — Bess Finance perusahaan pembiayaan kendaraan bermotor belum berniat mengurangi pembiayaan kredit terkait pengetatan likuiditas perbankan saat ini.

Bess FinanceĀ  akan tetap menargetkan pembiayaan motor dan menggarap pasar kendaraan roda dua sebagai kebutuhan utama bertransportasi masyarakat
saat ini. “Masih tetap pada target kami semula untuk menggarap pasar sepeda motor meski tetap ada evaluasi, “kata Muis Arifin SE, Head Kios
Masamba Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan, pada Senin (31/10/2016) kepada celebesnews.

Menurutnya dengan kondisi ketatnya keuangan saat ini, memungkinkan perusahaan-perusahaan pembiayaan(multifinance) akan mengerem kreditnya. Namun Bess Finance akan tetap bertahan sesuai dengan target dengan melihat kondisi pasar sepeda motor yang menjadi alat transportasi pilihan masyarakat saat ini, secara khusus di Kabupaten Luwu Utara.

Terlebih lagi pemain sepeda motor belakangan ini sudah turut melakukan ekspansi hingga ke daerah-daerah, sehingga turut mendorong peluang perusahaan pembiayaan semakin terbuka lebar. “Tentunya ekspansi yang dilakukan oleh perusahaan-perusahaan sepeda motor ini turut memberi konstribusi terhadap lembaga pembiayaan di daerah ikut terdorong,” tuturnya.

Meski begitu, kata Muis, ditengah menjamurnya penjualan sepeda motor dengan berbagai merek dan pilihan harga yang memikat calon konsumen, pihaknya tidak begitu saja asal membiayai angsuran kredit motor, sejumlah prosedur harus dilengkapi oleh calon konsumen sehingga kendaraan yang telah keluar dari showroom tidak bermasalah hingga masa angsuran selesai di tangan konsumen.

Langkah pengetatan prosedur tersebut oleh Bess Finance di Luwu Utara, dalam rangka mencegah dan menekan kendaraan yang telah berada di tangan konsumen agar tidak bermasalah hingga angsuran kredit selesai. “Saat ini kami telah menahan sebanyak 16 unit kendaraan karena tunggakan pembayaran oleh konsumen. Nah, prosedur ini menjadi sangat penting guna menghindari masalah-masalah seperti ini terjadi kedepan,” tutupnya. (frans)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here