Bentuk Pendidikan Karakter, Pemkot Banguna Sinergitas Dengan Kejaksaan

0
2
img-20161102-wa0005_resizedPAREPARE—Walikota Parepare, DR. HM. Taufan Pawe, SH. MH mengharapkan generasi muda yang ada di Kota Parepare dapat tampil menjadi bibit-bibit unggul dalam menghadapi generasi emas melalui Pendidikan karakter yang kuat, dimana Indonesia berpotensi menjadi urutan kelima Negara yang sangat siap dengan generasinya.   Hal ini dikatakan Taufan saat melaunching Jaksa Masuk Sekolah yang diselenggarakan  Kejaksaan Negeri Kota Parepare.
Mendukung program ini Pemkot Parepare melibatkan sedikitnya 165 orang Kepala Sekolah se-Kota Parepare yang dipusatkan di SMA Negeri 4, Rabu (2/11/2016).
Menurut Taufan, program Jaksa Masuk Sekolah haruslah dimaknai sebagai sebuah momen yang berisi muatan-muatan Pendidikan karakter yang sangat diperlukan saat ini sebagai bagian penting dalam membangun jati diri sebuah Bangsa untuk menghasilkan generasi penerus yang handal.
“Nasib bangsa kita kedepan tergambar pada anak-anak kita sebagai penerus yang akan menjadi calon pemimpin-pemimpin Bangsa.
Dengan Pendidikan karakter melalui program Jaksa masuk sekolah kita tanamkan bibit-bibit kejujuran sehingga akan memberikan dampak yang positif, karena tidak akan mungkin membangun sebuah Negara kalau Pendidikan karakternya tidak dibangun”, terang Taufan.
Dijelaskannya, Taufan, memang dibutuhkan langkah dan strategi yang besar untuk menuju Bangsa yang berkarakter, salah satunya melalui program ini. “Kita harus mengapresiasi kegiatan ini karena ini bukan program yang gampang. Tetapi demi kepentingan orang banyak, para jaksa ditengah kesibukannya menyempatkan diri masuk ke sekolah-sekolah untuk memberikan pencerahan hukum”, bebernya.
Taufan mengungkapkan tidak ada persoalan yang berada disekitar kita yang tidak bersentuhan dengan hukum. Sehingga dengan adanya program ini diharapkan agar masyarakat tidak takut lagi dengan jaksa.
“Bukan jamannya lagi kita takut kepada jaksa termasuk polisi dan tentara, tetapi jaksa masuk sekolah ini untuk membawa kesejukan dan pencerahan tentang hukum. Jadi jangan anggap remeh kegiatan ini apalagi kita sebagai kawal terdepan haruslah memberikan kesuritauladanan bagi para generasi penerus”, terang Taufan.
Kepala Kejaksaan Negeri, Reskiana Ramayanti pun mengharapkan kegiatan seperti ini tetap berkesinambungan. “Kami berharap akan terus berkelanjutan program ini, apalagi program ini juga bersinergi dengan program Pemkot yang menekankan Pendidikan karakter.
Sehingga generasi penerus akan menjadi bibit-bibit unggul untuk mendukung pembangunan Bangsa khususnya di Kota Parepare” terangnya. (Effendy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here