Kepala BPN Sulsel HM Hikmad : Kami akan Hapus Pungli, Laporkan Kalau Ada

0
3

MAKASSAR – Kepala Badan Pertanahan Nasional Provinsi Sulawesi Selatan (BPN Sulsel) HM Hikmad mengatakan pihaknya akan fokus pada upaya menghapus praktek pungutan liar (Pungli). “Kita akan maksimal menghapus pungli, kalau masih ada yang ditemui (pungli) silahkan laporkan ke kami,” kata HM. Hikmad usai menemui Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo di Makassar, Senin (7/11/2016)

Terkait lama waktu pengurusan sertifikat tanah, kata dia, akan sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) di BPN Sulsel. “Waktu pengurusan itu nantinya akan sesuai dengan SOP, karena ada tanah-tanah yang perlu diumumkan, tetapi ada juga yang tidak,” ungkapnya.

Sementara terkait proses pembebasan lahan untuk sejumlah proyek infrastruktur besar di Sulsel, pihanknya enggan berkomentar lebih jauh.  “Kami baru akan memeriksa dan mengevaluasi semuanya,” kata H.M Hikmad yang baru saja dilantik sebagai Kepala BPN Sulsel tersebut.

Sementara Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo berharap H.M Hikmad dapat melakukan terobosan-terobosan baru saat memimpin BPN Sulsel.

Ia juga menekankan agar BPN Sulsel menghentikan praktek pungli yang diduga masih dilakukan oknum-oknum tertentu.

“Kalau ada pungli harus bisa dihentikan, dan kalau ada yang kedapatan harus ditindak tegas, bahkan hingga ke pemecatan,” pungkas Syahrul.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here