Dosen Unismuh Dikeroyok di Takalar

0
45

TAKALAR — Sejumlah oknum pegawai Dinas Perhubungan (Dishub) Takalar diduga mlakukan penggeroyokan terhadap salah seorang dosen Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar, Firman Sija.

Ironinya, penggeroyokan tersebut diduga dipimpin oleh Kepala Dishub Takalar, Insiden penggeroyokan tersebut bermula saat korban bersama anak dan iparnya, Syekh Adiwijaya hendak membeli makanan di Rumah Makan Mbak Piye yang berlokasi dipojok lapangan Makattang Dg. Sibali, Takalar, Selasa (8/11/16) sekira pukul 11.00 Wita.

“Saya tunggu berjam-jam, bosan menunggu saya bilang lamanya. Kemudian pemilik warung katakan bahwa disini tidak ada yang instan pak, lalu dia kembalikan uangku. Terus dia katakan kalau tidak pergi, saya pukul kamu,” aku Firman yang ditemui saat melaporkan kasus penggeroyokan tersebut di kantor Polres Takalar.

Tak lama kemudian, lanjut Firman, tanpa diduga dirinya langsung dipukul oleh sejumlah pegawai berseragam Dishub Takalar. “Saya dipukul dan ditendang dari belakang, diseret ke mobil, kedua tangan saya dipegang, lalu dipukuli,” akunya lagi. Bahkan, kata Firman, saat sudah berada di atas motor, dirinya masih dipukuli.

Namun dirinya tidak bisa berbuat apa-apa lantaran melindungi anaknya yang berada di atas motor. Salah seorang saksi mata, Hasrul membenarkan kejadian tersebut. Dimana, kata dia, kedua korban, Firman Sija dan Sech Adiwijaya dipukul dan ditendang oleh sejumlah pegawai berseragam dinas.

“Kalau tidak salah para pegawai itu berseragam Dishub Takalar. Kasihan korban yang membawa anak kecil, jadi saya langsung pisahkan mereka,” katanya. Hingga berita ini masuk dapur redaksi, Kepala Dishub Takalar, Sudirman Sila yang hendak dikonfirmasi terkait kasus tersebut tidak berhasil. Nomor telepon selulernya yang dihubungi tidak aktif. Demikian dikutip dari salah satu media online. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here