MUI : Pemerintah Bangun Kota ke arah Pembangunan Keummatan

0
44
PAREPARE — Ta’aruf dan Rapat Kerja Pengurus Majelis Ulama Indonesia Kota Parepare masa khidmat 2014 – 2019, di Barugae kompleks rumah jabatan Walikota, Kamis ketua MUI Kota Parepare, DR. KH. Abd. Halim K. Lc. MA.Sangat   mengapresiasi kinerja kepemimpinan Walikota Parepare.
       “Suatu kepedulian yang sangat luar biasa dari pak Wali dengan terobosannya mensejahterakan para Ulama, bahkan Pemkot lebih banyak hal-hal yang dilakukan daripada Ulama. Kedekatan Pemkot dengan masyarakat sudah sangat bagus dan inilah yang kami idam-idamkan khususnya para ulama”terang tokoh Agama ini.
       Walikota Parepare, DR. HM. Taufan Pawe, SH. MH mengharapkan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Parepare dapat bersinergi dan saling mendukung dalam rangka membangun Kota Parepare menuju kota yang lebih maju dan punya daya saing dibanding dengan daerah lain, ini dikatakannya saat menyambut Rombongan MUI di Barugae.
     Menurut Taufan, Majelis Ulama Indonesia sebagai suatu wadah tempat berhimpunnya para ulama yang mempunyai peran menjadi pewaris tugas-tugas Nabi, dalam mengurusi masalah keummatan sangat dibutuhkan perannya dalam memberikan kontribusi dalam proses penyelenggaraan Pemerintahan dan pembangunan khususnya di Kota Parepare.
      “Masalah kemaslahatan dan keummatan menjadi tanggungjawab semua pihak. Kita semua dituntut untuk mengoptimalisasikan peran kita masing-masing. sebab itu, jajaran Pemkot mengharapkan untuk selalu dapat duduk berdampingan dengan para Ulama agar tercipta kesamaan persepsi dalam rangka pembangunan Parepare yang lebih baik”, harap Taufan.
    Taufan berharap,  pembangunan Kota Parepare akan menuju kepada peradaban yang modern dan tidak boleh keluar dari frame religiusitas. “Ini semata-mata karena kita tidak ingin menghilangkan ciri khas kota Parepare yang dari dulu dikenal sebagai kota Ulama dan kota santri, sehingga pembangunan di Parepare tidak hanya dari segi infrastruktur tetapi juga berbanding lurus dengan pembangunan umatnya”, terangnya.
    Ia juga berharap,   keberadaan Majelis Ulama Indonesia khususnya di Kota Parepare memberikan kontribusi nyata dalam setiap proses penyelenggaraan pembangunan.
    “Para Ulama bertindak sebagai mitra Pemerintah yang tidak hanya selalu mendukung program-program kerja pemerintah, tetapi juga berperan dalam menyampaikan serta memberikan pemahaman kepada masyarakat sehingga Kota Parepare dalam kurun waktu tiga tahun terakhir ini sudah menjadi daerah yang punya daya saing dibandingkan daerah lain seperti sekarang ini, akunya.
       “Pak Wali memiliki 3 skill dalam memimpin kota ini yaitu memiliki hubungan Relationship yang baik, memiliki teknikal skill yang mumpuni serta mempunyai konseptual skill yang ketiganya beliau aplikasikan sehingga Parepare bisa seperti sekarang ini” terang.

DR. KH. Abd. Halim K. Lc. MA  mengapresiasi kinerja kepemimpinan Walikota Parepare

 (Effendy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here