Hebat, Hutan Adat Ammatoa Diperkenalkan di Maroko

0
85

img_660_442_hebat-huta_1478824801jangNama Ammatoa Kajang benar-benar kini telah mendunia. Setelah perwakilan kedutaan Australia yang berkunjung ke Ammatoa Kecamatan Kajang, kini nama Ammatoa kembali bergelora pada Konferensi Perubahan Iklim PBB (NU) di Maroko.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Kantor Camat Kajang Buyung Saputra yang diberi kehormatan memberikan materi yang mengangkat tema tentang hutan adat Ammatoa.

Buyung menyebutkan, dirinya diundang kegiatan bernama Conference Of Parties (COP) ke-22 yang dihadiri oleh peserta dari Kementeian Kehutanan semua negara, NGO lingkungan dan pemangkukepentingan lainnya.

Buyung Saputra mengaku, dirinya menjadi salah satu delegasi di forum internasional tersebut atas kesempatan dan dukungan dari Bupati Bulukumba Sukri A. Sappewali dan Wakil Bupati Tomy Satria Yulianto untuk mewakili Kabupaten Bulukumba, di konferensi yang berlangsung 7 November hingga 18 November 2016 ini.menteri-klhk-03

Di sana, Buyung mendapatkan kesempatan 20 menit dengan dua penanggap dari para partisipan dari seluruh dunia yang hadir di pavilium Indonesia. “Semua negara punya paviliun di sini, jadi kita berebut partisipan dan mereka sangat mengapresiasi konsep perhutanan sosial Indonesia. Utamanya hutan adat,” tambahnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here