Sekcam Rampi Apresiasi Pengkaderan IPMR Bagi Calon Mahasiswa Baru

0
11

PALOPO, cnews — Sekretaris Camat Kecamatan Rampi, Kabupaten Luwu Utara, Provinsi Sulawesi Selatan, Samsu Sammang mengapresiasi kreativitas para mahasiswa dan pelajar dari daerah tersebut. Salah satu kegiatan yang cukup rutin dilaksanakan oleh para mahasiswa adalah pengkaderan bagi mahasiwa baru guna mendorong semangat mereka agar tidak mudah patah arang dan putus asa dalam mengeyam pendidikan.

Sekedar diketahui, letak Kecamatan Rampi adalah berada di daerah pegunungan di kabupaten Luwu Utara provinsi Sulawesi Selatan, tepatnya berada di desa pegunungan yang berhawa sejuk. Nah, kegiatan pengkaderan bagi calon mahasiswa baru ini sekaligus memberi motivasi dan semangat kondisi alam yang penuh rintangan dari kampung halaman untuk mengenyam pendidikan adalah merupakan sebuah tantangan yang harus dilalui.

“Saya sangat mengapresiasi pengurus kepanitiaan pengkaderan dan juga pengurus Ikatan Pelajar Mahasiswa RampiĀ  (IPMR) yang terus mau membina dan melakukan pengkaderan-pengkaderan kepada adik-adik yang baru masuk kampus, sehingga mereka bisa mendapatkan banyak tambahan ilmu dan pengalaman lagi,” kata Samsu Sammang.

Sementara itu, pada pengkaderan calon mahasiwa baru ini, Ketua Umum IPMR Jhon Lee Gerosi menyampaikan tentang pengkaderan ini guna melahirkan kaderisasi yang intelektual.

Jhon lee gerosi menambahkan bahwa jarak yang begitu jauh yang hanya bisa dilalui dengan berjalan kaki selama 3 hari 3 malam di hutan tidak menyurutkan keinginan Mahasiswa Rampi untuk matang Melanjutkan study di daerah Lain.

Ditambahkan Oleh Ketua Panitia Pelaksana Pengkaderan Nalfianti Tupu Bahwa Dalam Kegiatan ini Tentunya bertujuan untuk menciptakan Mahasiswa Rampi yang berintegritas.

Turut Hadir Dalam acara Tersebut Perutusan Lembaga yakni :
1. HMI
2. GMKI
3. PMKRI
4. PMK Unanda
5. PMK UNCOK
6. IKATAN STUDY PAPUA
7. LMND
8. dan lembaga yang Lain.

LAPORAN : FRANS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here