Kejati Sulselbar ‘Siap Garap’ Dugaan Korupsi Damkar Makassar

0
29

MAKASSAR – Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulselbar mulai mencium adanya dugaan korupsi 28 unit Mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) milik Dinas Damkar Makassar.

Kepala Seksi Penerangan Hukum (Kasi Penkum) Kejati Sulselbar Salahuddin mengatakan, kasus tersebut terjadi tahun 2015 lalu, dimana ada pengadaan mobil Damkar sebanyak 28 unit mobil.

“Dalam kurun waktu satu tahun, mobil ini ditengarai lebih banyak masuk di bengkel rusak, lalu dilakukan perbaikan oleh Pemkot Makassar. Dari pihak yang memberikan data melakukan investigasi, besar kemungkinan mobil itu ada dugaan dilakukan pergantian onderdil pada saat dibeli, atau ada pemakaian onderdil yang tidak asli pada saat dilakukan serah terima di Pemkot,” paparnya kepada sejumlah wartawan yang menemuinya di kantor Kejati Sulselbar, Senin 14 November 2016.

Berdasarkan hasil investigasi itulah, pihaknya menindaklanjuti dengan membentuk tim untuk mengumpulkan data, apakah benar ada indikasi korupsi saat pengadaan Damkar. “Ini sementara masih ditelusuri oleh tim penyelidik dari Kejati. Kehadiran H Ibrahim ini adalah orang yang dimintai keterangan,” ungkapnya. Demikian dikutip dari salah satu media online. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here