Asyik Nyabu, Oknum Polisi dan PNS di Toraja di Tangkap BNN

0
35

TORAJA — Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Tana Toraja meringkus seorang oknum kepolisian yang bertugas di Polres Tana Toraja berpangkat Brigpol berinisial SH alias JT saat asyik nyabu, Senin (14/11/2016).

Bersama SH petugas juga menciduk enam orang lainnya masing masing OP oknum PNS lingkup pemkab Toraja Utara, AP, JN, SPK, CR serta SS.

“Total kita amankan tujuh orang. Ketujuhnya diciduk di dua TKP di Toraja Utara,” ujar Kepala BNNK Tana Toraja AKPB Dewi Tonglo kepada Rakyatku.com, Selasa (15/11/2016).

Dijelaskan Dewi, penangkapan tujuh orang ini berasal dari penangkapan AP. Dalam pengembangan polisi kemudian menggerebek rumah SPK di jalan Frans karangan dan menciduk enam pelaku lainnya.

“Dalam penggeledahan ditemukan sisa narkotika shabu dan peralatan bong yang biasa digunakan untuk mengkonsumsi Shabu. Dari tes urine ketujuh pelaku positif konsumsi narkoba,” jelasnya.

Kini ketujuh pelaku mendekam dalam sel BNNK Tana Toraja sambil memunggu proses hukum selanjutnya. Polisi juga menyita barang bukti uang 1,4 juta berikut peralatan narkoba. Kasus ini masih dalam pengembangan.

“BNNK Tana Toraja mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Tana Toraja dan Dandim 1414 Tana Toraja atas bantuan yang diberikan dalam melakukan pengungkapan peredaran narkotika ini,” pungkasnya. Demikian dikutip dari salah satu media online. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here