KPUD Parepare ‎Rakornis Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan

0
47
PAREPARE—-Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Parepare, Sulawesi Selatan (Sulsel) menggelar rapat koordinasi dalam rangka pemutakhiran data pemilih berkelanjutan, Ungkap Ketua KPU Kota Parepare Nurnahdia.
             Dia menjelaskan, kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut pemutakhiran data semester pertama. Dalam kegiatan sebelumnya, pihaknya menghadirkan Lurah-lurah, dan pihak Dinas kependudukan dan catatan sipil (Disdukcapil).
             “Untuk jilid II ini, kami masih membutuhkan informasi dari Disdukcapil untuk perkembangan data Kependudukan,”katanya.
            Nurnahdiya mengungkapkan, berdasarkan Undang-undang, pihak KPUD harus berkoordinasi dengan Disdukcapil untuk mendapatkan data pemilih yang akurat.
           “Undang-undang memerintahkan kami untuk lebih intens  berkoordianasi dengan Disdukcapil dalam hal data penduduk. Itu untuk memberika data yang Falid,”ungkapnya.
            Terkait kefalidan data, pihaknya akan terus mengikuti perkembangan data penduduk di Parepare. KPUD sampe hari ini masih meneropong data-data di Disdukcapil sampe pada saat pemutakhiran data akhir.
             Sementara itu, Kepala Bidang data kantor Disdukcapil Parep‎are, Rasdy, mengatakan, pihaknya tetap menjalin koordinasi yang baik dengan pihak KPUD.
             “Kita respon baik dan selalu berkoordinasi. Kita serahkan data yang betul-betul akurat ke KPD,”katanya.
           Rasdy mengungkapkan, kesuksesan pesta demokrasi sangat tergantung dari keakuratan daftar data pemilih kita nanti, Data-data yang dibutuhkan KPUD semua kita serahkan,”ungkapnya. (Effendy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here