Camat Mamajang Berdayakan Warga Benahi Penghijauan Lorong

0
53

img-20161117-wa0026unnamedimg-20161117-wa0023Camat Kecamatan Mamajang, Fadli Wellang terus menggenjot program lorong di wilayah kerjanya. Tidak kenal waktu, pagi sore bahkan malam hari, pihaknya tidak jarang turun membersihkan dan menata lorong bersama warga.

“Warga disini kompak, dan antusias menjaga kebersihan lingkungannya. Mereka tanpa dikomandoi aktif kerja bakti, mereka dengan swadaya mempercantik lorongnya dengan indah dan rapi,” kata Fadli.

Tak terkecuali seperti bersih-bersih lorong yang dilakukan oleh di jl Baji Nyawa dan jl Baji Gio Kelurahan Karang Anyar, Kecamatan Mamajang oleh satgas kebersihan Kecamatan Mamajang bersama warga.

Melihat Camat yang sering turun kerja bakti, warga pun antusias ikut dalam bersih-bersih lorong. Camat Fadli Wellang memang terbilang sangat lincah dalam melakukan perubahan sosial masyarakat. Di Mamajang, dirinya akan terus berupaya menjadi penggerak kebersihan dan penataan lorong.

Menurutnya, dasar gerakannya itu yakni penjabaran dan bentuk realisasi program delapan jalur masa depan.

Apalagi setelah dilantik dan resmi menjadi nahkoda ke Kecamatan Mamajang. Tidak tanggung-tanggung, dirinya langsung tancap gas dengan menata
lorong dengan kondisi geografis lorong yang gersang dan kurang bersih sebelumnya.

Bukan hanya itu, kondisi ekonomi masyarakat lorong yang tergolong tingkat ekonominya menengah kebawah membuatnya juga harus kerja keras untuk
mewujudkan Makassar Tidak Rantasa’ (MTR) dan Majukan Lorong (Majurong).

Dengan kondisi yang sedikit terbatas itu, dirinya meramu suatu konsep bersama dengan aparatnya mulai dari lurah, RW, RT dan LPM. Setiap bulan, pihaknya melakukan rapat untuk mensosialisasikan program Kelurahan seperti MTR, Majurong, Bank Sampah, lorong hijau produktif serta teknis pelaksanaan di lapangan.

Dia selalu memberikan motivasi kepada masyarakat dan menekankan persoalan kebersihan lingkungan. Saat ini, pihaknya tengah mengembangkan lorong hijau dan produktif. ”Saya lagi kembangkan lorong produktif,” Katanya.

Hal ini dikembangkan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat setidaknya meminimalisir pengeluaran rumah tangga. (adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here