Diduga Ditendang Kuda, Bocor, Kapal Tenggelam di Selayar, 4 Orang Hilang

0
50

SELAYAR — Kapal penumpang dari Bima, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) tujuan Kabupaten Jeneponto, Sulsel, tenggelam di perairan antara Pulau Lambego dan Pulau Jampea, Kecamatan Pasimarannu, Kabupaten Kepulauan Selayar, Sabtu siang, (19/11) pukul 11.00 wita.

Kapal tenggelam yang belum diketahui namanya itu memuat 10 orang penumpang termasuk awak kapalnya serta hewan ternak berjumlah kurang lebih 100 ekor berupa kuda, sapi dan kambing.

Kapolres Selayar, AKBP Edi Suryantha Tarigan yang dikonfirmasi Minggu malam, (20/11) membenarkan namun katanya laporan yang diterimanya dari Polsek Pasimarannu masih sangat terbatas karena kesulitan sinyal alat komunikasi. Sehingga nama kapal yang dimaksud dan nama-nama korban selamat serta yang masih dinyatakan hilang belum dicover. Demikian dikutip dari salah satu media online.

“Laporan yang sementara ini kami terima bahwa kapal itu tenggelam karena ada bagian dalam kapal yang bocor setelah ditendang oleh kuda yang mengamuk,” kata AKBP Edi Suryantha Tarigan.

Disebutkan, enam orang ditemukan selamat oleh nelayan yang melintas, Sabtu malam, (19/11) pukul 24.00 wita dan empat lainnya belum ditemukan.

“Semua hewan ternaknya tenggelam. Lalu enam dari 10 orang di atas kapal selamat setelah ditemukan mengapung berjam-jam dengan pelampungnya oleh kapal nelayan yang sedang melintas, mencari ikan malam hari. Di antaranya juragan kapal dan lima lainnya ABK. Ke enamnya langsung dibawa ke Puskesmas terdekat untuk mendapat perawatan karena ada yang terluka,” kata AKBP Edi Suryantha Tarigan.

Adapun soal empat orang korban kapal tenggelam ini, satu di antaranya penumpang asal Kabupaten Bone dan tiga lainnya adalah ABK.

Setelah terima laporan pukul 11.00 wita siang tadi, kata Edi, pihaknya langsung mengerahkan tim untuk melakukan pencarian dan hingga malam ini, informasi yang diterima jika empat korban kapal tenggelam itu belum juga ditemukan. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here