Kejati Layangkan Pemanggilan Kedua Terhadap Asisten 1 Pemprov Sulsel, Terkait Pembebasan Lahan Proyek Perluasan Bandara Hasanuddin

0
54

MAKASSAR — Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulsel, menjadwalkan ulang pemanggilan terhadap, pejabat Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel. Yaitu Asisten I Bidang Pemerintahan Pemprov Sulsel Andi Heri Iskandar.

Lantaran sebelumnya Heri berhalangan hadir memenuhi panggilan penyidik. Rencananya dia dipanggil kembali untuk, dimintai keterangannya terkait kasus dugaan korupsi pembebasan lahan. Untuk perluasan lahan Bandara, Sultan Hasanuddin.

Heri nantinya akan diperiksa oleh penyidik dalam kapasitas sebagai saksi. Heri diketahui merupakan, salah satu tim, untuk persiapan pembebasan lahan. Proyek perluasan lahan Bandara Sultan Hasanuddin.

Pada pemanggilan pertama Heri dikabarkan, berhalangan hadir dalam pemeriksaan tersebut. Lantaran dirinya sedang cuti ke Kenya dan pemanggilan tersebut, diwakili oleh Kepala Biro Hukum dan Hak Asasi Manusia Pemprov Sulsel, Lutfie Nasir, untuk klarifikasi.

Kepala Seksi Penerangan Hukum (Kasi Penkum) Kejati Sulsel, Salahuddin mengatakan, bila pihaknya kembali akan menjadwalkan ulang terhadap Heri Iskandar. Karena yang bersangkutan berhalangan hadir pada pemeriksaan sebelumnya.

“Rencana kita akan menjadwalkan ulang pemeriksaannya,” ujar Salahuddin, Selasa (22/11).

Salahuddin menuturkan bila pemanggilan tersebut, merupakan pemanggilan yang kedua terhadap Heri Iskandar. Menurut dia pemanggilan kedua terhadap Heri, dilakukan lantaran yang bersangkutan belum pernah dimintai keterangannya terkait kasus tersebut.

Dimana keterangan Heri nantinya, sangat diperlukan oleh penyidik. Guna melengkapi serta, guna untuk kepentingan penyidikan kasus ini.

“Keterangan Heri sangat dibutuhkan oleh penyidik, untuk melengkapi berkas dan keterangan saksi-saksi,” cetusnya.

Hanya saja Salahuddin, belum bisa memastikan kapan yang bersangkutan akan, kembali di panggil untuk dimintai keterangannya. Dia berdalih semua itu tergantung dari pertimbangan penyidik, untuk memanggil Heri Iskandar. Demikian dikutip dari salah satu media online. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here