HIPPMAS Minta Polres Seriusi Hilangnya Alsintan Dinas Pertanian Sinjai

0
69

SINJAI — Ketua DPC HIPPMAS Sinjai Utara Surya mendesak pihak kepolisian Sektor Sinjai (Polres) untuk mengungkap kasus pencurian Alsintan (Alat Pertanian) yang hilang di Kantor Dinas Pertanian Sinjai.

“Beberapa bulan lalu kami telah bertemu Reskrim untuk mempertanyakan hal ini, namun sampai sekarang belum ada titik terang mengenai kasus tersebut. kami sangat berharap kepada pihak polres sinjai untuk tidak mengendapkan kasus-kasus seperti ini,”ujarnya.

Dia bahkan akan terus melakukan pengawalan hilangnya alat bantuan pertanian yang di tujukan untuk beberapa kelompok tani yang ada di kabupaten Sinjai.

“Kasihan masyarakat yang seharusnya sudah dapat menggunakan alat bantuan tersebut tapi nyatanya hilang,harus ada tersangka dalam kasus ini,” tambahnya.

Sementara itu Kadis Pertanian Ir. Jamil mengatakan bahwa kasus Alsintan dari Dinas pertanian Sinjai sudah menyerahkan Sepenuhnya kepenegak Hukum dalam hal ini Mapolres Kabupaten Sinjai.

Dikonfirmasi terpisah,Kasat Reskrim Polres Sinjai AKP. Sardan mengatakan Penyidik sudah melakukan pemeriksaan mulai dari pemegang kunci, penjaga gudang dan penerima barang, sampai sekarang ini pihak penyidik masih mencari bukti-bukti kelengkapan bukti kuat dalam penyidikan.

“Kasus Alsintan ini tetap kami dari pihak kepolisian melakukan penyelidikan dan tidak ada penghentian,”tuturnya.

Sebelumnya Lima alat bantuan pertanian untuk kelompok Tani yang sedianya akan di bagikan kepada Masyarakat yang tersimpan di kantor Dinas pertanian Sinjai raib.

kejadian ini baru diketahui setelah Staf Dinas Pertanian pada hari senin(4/10/2016) akan merakit alat tersebut,Staf Dinas Pertanian baru mengetahui setelah dia melihat ada yang kurang pada mesin alat pertanian yang merupakan Bantuan dari APBN ini. (rhmt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here