Pelindo IV – Pemprov Sulsel Gelar Test HIV Sukarela Gratis

0
26

MAKASSAR — Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) bekerja sama dengan Pelindo IV dan instansi lain di antaranya Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) dan Dinas Kesehatan menggelar Test HIV Sukarela secara gratis di lingkup Pelabuhan Soekarno-Hatta Makassar, Senin.

“Pelabuhan merupakan salah satu wilayah yang berisiko tinggi, daerah perkotaan juga merupakan salah satu spektrum penyebaran HIV/AIDS,” kata Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Agus Arifin Nu`mang, yang mencanangkan Gerakan Seribu (G-1000) Warga Masyarakat Tes HIV Sukarela, di Makassar, Senin (5/12/2016).

Wagub mengatakan orientasi kegiatan ini bersifat masif dengan mendorong berbagai lapisan masyarakat untuk mengikuti test ini.

“Jangan khawatir, karena hasil test ini bersifat rahasia, dan hanya diketahui oleh petugas yang melakukan test, dan masyarakat yang mengikuti test ini,” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, wagub mengapresiasi langkah yang diambil Pelindo IV dan Otoritas Pelabuhan yang telah membuka diri untuk pelaksanaan kegiatan ini.

Sementara itu, Direktur SDM dan Umum Pelindo IV Riman S. Duyo mengatakan hingga siang ini, terdapat 140 orang yang telah mengikuti test tersebut.

“Dari pihak Pelindo IV sendiri sudah ada sekitar 60 orang pegawai yang ikut, kami menghimbau agar masyarakat jangan ragu untuk mengikuti test ini,” ujarnya.

Menurut Sekretaris KPA Sulsel Saleh Rajab kegiatan ini meningkatkan akses masyarakat terhadap test HIV/AIDS dan penanganannya.

“Kegiatan ini juga membantu menciptakan lingkungan kondusif bagi penanganan HIV/AIDS,” pungkasnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here