Kelas Inspirasi Sinjai Hadir Lagi, Relawan Dari Berbagai Profesi Diundang Menginspirasi

0
2
SINJAI — Wadah menginspirasi anak-anak sekolah dasar yang bernama Kelas Inspirasi dengan menghimpun para relawan dari berbagai profesi kembali akan digelar kedua kalinya di Kabupaten Sinjai dengan misi berbagi inspirasi sehari kepada anak-anak sekolah dasar.
Kelas Inspirasi Sinjai pertama yang digelar bulan Mei lalu sukses mendatangkan ratusan relawan dari berbagai latar belakang profesi baik dari dalam maupun dari luar daerah untuk berbagi inspirasi di 17 sekolah yang ada di Kecamatan Sinjai Utara. Untuk menyukseskan kembali Kelas Inspirasi Sinjai kedua maka panitia relawan akan membuat beberapa perbedaan dalam memilih sekolah sasaran.
Koordinator Kelas Inspirasi Sinjai 2, Akbar S. mengungkapkan bahwa dalam Kelas Inspirasi Sinjai kedua ini akan menyasar sekolah-sekolah yang ada di luar kota yakni Kecamatan Sinjai Timur.perbedaan lainnya dikatakan Akbar yakni aspek pemilihan sekolah sasaran yang akan memperhitungkan kondisi jalan menuju sekolah dan kelayakan sekolah.
“Panitia telah membidik 8 sekolah yang akan menjadi sasaran dan kriterianya sekolah yang dipilih yaitu kondisi jalannya yang terbilang sulit ditempuh menuju sekolah serta sekolah yang kurang layak dari segi sarana dan prasarananya, hal itu berdasarkan saran dari para relawan sebelumnya,” papar Akbar.
Perekrutan  relawan panitia telah dilakukan sejak 11 Oktober hingga 12 November sebanyak lebih dari 30 orang yang kini mulai melakukan persiapan seperti sosialisasi, survey sekolah, termasuk melakukan perekrutan relawan pengajar dan relawan dokumentator yang terbuka mulai tanggal 9 Desember 2016 hingga 9 Januari 2017. Pelaksanaan hari Kelas Inspirasi rencananya akan digelar tanggal 21 Januari 2017 yang diawali briefing relawan sehari sebelum hari inspirasi dan kegiatan refleksi yang akan berlangsung sore hari usai berbagi inspirasi di sekolah.
Demi menyukseskan Kelas Inspirasi Sinjai sesuai tujuannya yakni menginspirasi anak-anak sekolah dasar untuk berani bercita-cita dan bertekad melanjutkan pendidikan ke jenjang tertinggi, maka Akbar dan panitia Kelas Inspirasi Sinjai 2 lainnya mengundang kalangan profesional seperti, dokter, polisi, tentara, wartawan, pengacara, dan berbagai profesi lainnya untuk hadir berbagi inspirasi sehari di sekolah-sekolah sasaran.
“Kami para relawan panitia Kelas Inspirasi Sinjai mengajak siapapun dari berbagai latar belakang profesi untuk menyempatkan cuti sehari berbagi pengalaman kepada anak-anak SD sebagai upaya kontribusi bagi bangsa dalam menyiapkan generasi masa depan yang berkualitas dan berani bermimpi serta mewujudkan mimpi itu sesuai cita-citanya,” tutur Akbar.¬† (rhmt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here