HEBOH!! Ada Ulat dalam Mie Titi Boulevard, Anggota Dewan Desak Tim Terpatu Turun Awasi Usaha Kuliner ini

0
2

foto:– ilustrasi mie titi–

 

MAKASSAR — Sebuah makanan kuliner ciri khas Kota Makassar yakni Mie titi atau mie kering dihebohkan adanya belatung (ulat) di dalam makanan tersebut. Kejadian itu disaksikan beberapa pengunjung yang sedang memesan mie titi di Jalan Boulevard, Kecamatan Panakkukang, Minggu (11/12/2016).

Namun, hal itu masih menjadi pertanyaan sejumlah pihak perihal dugaan temuan ulat dalam mie titi. Bahkan, temuan ulat dalam mie titi itu juga ramai di media sosial facebook.

Sejumlah anggota DPRD Makassar ikut menanggapi persoalan tersebut. Wakil Ketua komisi A DPRD Makassar Susuman Halim mendesak agar usaha makanan saji mie titi di jalan Boulevard ditutup sementara. DPRD melalui komisi yang membidani kesehatan untuk duduk bersama dalam rangka membangun formula yang bisa dijadikan standar operasional prosedur (SOP) para pengusaha kuliner.

“Kami mendesak untuk sesegera mungkin dibentuk tim terpadu bersama BPOM dan Pemerintah Kota Makassar bersama DPRD Makassar untuk dilakukan evaluasi dan inspeksi kepada pengusaha kuliner di Makassar,” kata Susuman, Minggu (11/12/16).

Pasalnya, kuat dugaan bukan hanya di mmi titi banyak tempat yang sama sekali tidak memperhatikan kebersihan dan kesehatan higienis menu sajian yang akan dipasarkan.

“Tolong para pengusaha jangan hanya memburu ke untungan tapi tidak memperhatikan sajian makanan yang sehat,” tegas Sugali, sapaan akrab Susuman.

“Semestinya sudah perlu ada standar baku kebersihan dan SOP higienis makanan yang layak dikonsumsi, yang dipedomani oleh para pengusaha kuliner. Hal ini tentu menjadi tugas dan tanggung jawab kita bersama sebagai komisi yang membidani perizinan maka kami berharap jangan ada pembiaran oleh Pemerintah Kota Makassar,” tegas Sugali.

Hingga saat ini belum ada pernyataan resmi dari pihak pemilik mie titi Bouelavard. Demikian dikutip dari salah satu media online. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here