Kedapatan Bawa Sabu, 2 Warga Bone-bone Luwu Utara Digelandang ke Polres Luwu

0
48

Dua warga Kecamatan Bone-bone Kabupaten Luwu Utara diringkus polisi karena kedapatan membawa sabu 20,3 gram yang terbungkus dalam plastik bungkusan snack Taro.

Dua warga Bone-bone itu adalah Bambang Supriono (51) dan Sutarman (39). Keduanya diringkus di jalan poros Kecamatan Suli Kabupaten Luwu, Sabtu (10/12/2016) sekira pukul 15:30 Wita.

“Saat dilakukan penggeledahan, petugas menemukan barang bukti sabu yang disimpan dalam bungkusan snack Taro,” Kata Kepala Bidang Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondany, Minggu (11/12/2016).

Dicky menjelaskan, pelaku pengedar sabu ini berhasil diringkus setelah jajaran Polres Luwu menerima informasi kalau ada pelaku yang membawa sabu, melintas dari Kabupaten Wajo menuju Kabupaten Luwu dengan menggunakan kendaraan roda empat. Menerima informasi tersebut, anggota kemudian melakuan pemantauan.

Berselang beberapa jam kendaraan yang dimaksud melintas, anggota pun langsung melakukan pengejaran dan berhasil mengamankan kedua pelaku.

“Dari informasi yang diterima, pelaku akan melintas ke Kabupaten Luwu yang membawa sabu, berselang beberapa jam, akhirnya pelaku bisa diamankan,” terang mantan Dir Sabhara Polda Kepulauan Riau ini.

Selain mengamankan dua orang pelaku, polisi juga mengamankan barang bukti sabu seberat 20,3 gram, satu unit kendaraan Toyota Avanza warna hitam dan satu unit timbangan digital .

“Saat ini kedua pelaku telah diamankan di Mako Polres Luwu, guna penyelidikan dan pengembangan lebih lanjut,” Pungkas Dicky Sondany. Demikian dikutip dari salah satu media online. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here