Mutasi Mabes Bergulir, Setelah Kapolda, Kapolrestabes Makassar Juga Ikut Digeser Dirlantas Polda Sulsel

0
2

MAKASSAR — Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Selatan Irjen Pol Anton Charliyan dimutasikan dan akan menduduki Jabatan baru sebagai Kapolda Jawa Barat.

Hal ini dikuatkan dengan turungnya edaran Surat Telegram Rahasia (STR) Kapolri dengan Nomor ST/2987/XII/2016,Tanggal 12 Desember 2016.

Kepala Bidang Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondany yang dikomfirmasi membenakan perihal Mutasi Kapolda Sulsel, ” Ia memang benar, bapak Kapolda dimutasikan ke Jawa Barat,Sesuai dengam Str Kapolri tanggal 12 Desember 2016,” kata Dicky, Selasa (13/12/2016).

Dicky menjelaskan,selain Kapolda Sulsel,dalam STR Kapolri yang tanda tangani oleh Waka Polri Komjen Pol Syafruddin, dua pejabat Mapolda Sulsel juga ada dalam Str tersebut,yakni Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Rusdi Hartono dan Direktur Lalulintas Polda Sulsel, kombes Pol MM.Racham.

“Kapolrestabes Makassar dan Dirlantas juga dimutasikan .Mutasi dalam tubuh Polri adalah semata untuk penyegaran dalam tubuh Kepolisian,” urai Mantan Dir Shabara Polda Kepri, Kombes Dicky Sondani.

Berdasarkan informsi yang di hinpun,Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Rusdi Hartono akan menduduki jabatan baru sebagai Kabagkuhjardikbangspes Rokulum Lemdikpol Polri sedangkan jabatan yang ditinggalkannya akan di isi oleh Mantan Kabid Humas Polda Sulsel, kombes Pol Endi Sutendi.

Sementara, Dirlantas Polda Sulsel, Kombes Pol M. Miftahor Rachman dimutasikan dengan jabatan baru sebagai Irwasda Polda Bengkulu, sementara jabatan yang ditinggalkannya akan diisi oleh Kombes Pol Winarto yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolresta Bandung Polda Jawa Barat. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here